BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Kalahkan Brighton, Soton Gusur Man United

Liga Inggris: Kalahkan Brighton, Soton Gusur Man United

Keberhasilan Southampton mengalahkan Brighton di matchday ke-11 Liga Inggris menjadi malapetaka untuk Manchester United.

Southampton berhasil menang tipis 2-1 saat bertamu ke markas Brighton, Selasa (08/12) dini hari tadi WIB. Kemenangan ini nyatanya tidak mudah didapatkan anak-anak asuh Ralph Hasenhuttl.

Brighton yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri, berhasil unggul lebih dulu. Yaitu berkat gol penalti Pascal Gross pada menit ke-26, sebelumnya kapten Soton, James Ward-Prowse terbukti handsball di kotak terlarang.

Tapi jelang turun minum, Soton berhasil menyamakan kedudukan, tepat menit ke-45. Yaitu berkat gol sundulan Janik Vestergaard berkat umpan terukur dari James Ward-Prowse.

The Saints terus mencari gol pembalik kedudukan karena mereka ingin menang di laga ini. Namun, pertahanan Brighton cukup solid dan sulit untuk ditembus begitu saja.

Keputusan Ralph Hasenhuttl memasukkan Danny Ings berbuah manis. Serangan Soton lebih tajam dan pada menit ke-81, mereka mendapatkan tendangan penalti.

Danny Ings yang menjadi algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan sangat baik. Gol penalti itu menjadi yang terakhir di laga ini, Southampton menang 2-1 atas Brighton.

Kemenangan ini membuat Southampton naik ke urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 20 poin. Mereka baru saja menggeser Manchester United.

Brighton vs Southampton 1-2

Susunan Pemain

Brighton: Ryan; Veltman, Dunk, Webster; Lamptey, White (Jahanbakhsh 81), Bissouma, March; Gross, Connolly (Maupay 64), Welbeck (Trossard 82)

Southampton: McCarthy; Walker-Peters, Bednarek, Vestergaard, Bertrand; Ward-Prowse, Romeu; Armstrong, Djenepo (Ings 46); Walcott (Redmond 69), Adams

Liga Inggris: Kalahkan Brighton, Soton Gusur Man United
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini