Liga Inggris: Habisi Tottenham, Arsenal Tembus 10 Besar

0
46

Perlahan tapi pasti, Mikel Arteta berhasil membawa Arsenal menuju kebangkitan. Pasca menang beruntun atas Norwich City dan Burnley di dua pekan sebelumnya, kini giliran Tottenham yang dihabisi oleh Arsenal pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-6. Bermain di Emirates Stadium, The Gunners sukses menang besar dengan skor 3-1.

Tottenham sudah berada dalam ‘kurungan’ Arsenal sejak awal laga. Bagaimana tidak, di menit ke-12 gawang Tottenham yang dijaga Hugo Lloris sudah koyak lewat aksi Emile Smith-Rowe. Gelandang 21 tahun tersebut menerima bola dari Bukayo Saka yang gagal dihadang oleh Sergio Reguilon. Skor 1-0 Arsenal unggul.

Arsenal sejatinya punya kesempatan menggandakan skor di menit ke-15, akan tetapi Hugo Lloris masih mampu menepis sepakan keras Thomas Partey. Gol kedua Arsenal akhirnya terjadi 12 menit kemudian di menit ke-27. Berawal dari umpan terobosan Granit Xhaka kepada Smith-Rowe, pemain 21 tahun tersebut melepas umpan tarik yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Skor 2-0 Arsenal makin menjauh.

Gol Aubameyang bukannya membuat Tottenham terlecut, mereka justru makin tidak berdaya. Pasalnya di menit ke-34, skor malah berubah menjadi 3-0 setelah Saka akhirnya turut mencetak gol via aksi individu menawan yang menundukkan pertahanan Tottenham. Skor 3-0 Arsenal tidak lagi terkejar.

Tottenham sejatinya punya kesempatan memperkecil ketertinggalan lewat Harry Kane di meni ke-37 kala dia menyundul bola sepak pojok setelah memenangi duel dengan Ben White. Sayang sundulannya masih meleset. Alhasil skor 3-0 untuk Arsenal menutup babak pertama.

Tottenham menebar beberapa ancaman di babak kedua. Salah satunya di menit ke-60, lagi-lagi lewat Kane. Namun tendangan keras striker 28 tahun tersebut bisa ditepis oleh Aarin Ramsdale. Gol yang dirindukan oleh fans Tottenham baru berhasil diciptakan pada menit ke-79. Umpan akurat Reguilon berhasil mencapai Son yang langsung melesakkannya melewati Ramsdale. Skor 3-1 Tottenham memperkecil ketertinggalan.

Tidak ada lagi gol tercipta dan Tottenham harus rela mengakhir laga dengan skor 1-3. Kekalahan ini menjadi yang ketiga beruntun dan mereka makin melorot ke posisi ke-11 dengan sembilan poin. Ironisnya justru Arsenal yang naik ke posisi ke-10. Kendati memiliki poin setara, The Gunners unggul dari sisi head to head.


Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale – Tierney, Gabriel, White, Tomiyasu – Xhaka (Lokonga 82′), Thomas – Smith-Rowe (Tavares 88′), Odegaard, Saka (Maitland-Niles 87′) – Aubameyang | Manajer: Mikel Arteta.

Tottenham (4-3-3): Lloris – Reguilon, Dier, Sanchez, Tanganga (Emerson 46′) – Alli (Skipp 46′), Hojbjerg, Ndombele (Gil 70′) – Son, Kane, Moura | Manajer: Nuno Espirito Santo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini