BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Dilumat Chelsea, Man City Tunda Pesta Juara

Liga Inggris: Dilumat Chelsea, Man City Tunda Pesta Juara

Man City batal menggelar pesta juara di Etihad Stadium kala menjamu Chelsea di pekan ke-35 Liga Inggris. Butuh kemenangan untuk mengunci gelar, anak asuh Pep Guardiola malah tumbang 1-2 dari tamu mereka.

Agresifitas kedua tim sudah nampak dari awal. Namun banyaknya peluang tercipta tidak sejalan dengan penyelesaian akhir yang tidak efisien. Baru di menit ke-43 ancaman tercipta dari Chelsea kala Hakim Ziyech menguji ketangkasan kiper Ederson Moraes setelah menerima umpan Reece James.

Namun justru Man City yang unggul di menit ke-44. Sergio Aguero sukses mencuri bola dari Andreas Christensen sebelum melepaskan umpan yang diubah menjadi gol oleh Raheem Sterling. Bahkan Man City harusnya bisa makin menjauh satu menit kemudian kala wasit memberikan hadiah penalti akibat pelanggaran Billy Gilmour kepada Gabriel Jesus. Namun Aguero yang ditunjuk sebagai algojo gagal menaklukkan kiper Edouard Mendy.

Di babak kedua Chelsea langsung berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Terbukti dari dua ancaman yang dilakukan oleh Timo Werner dan Christian Pulisic di 20 menit pertama babak kedua. Upaya The Blues akhirnya membuahkan hasil di menit ke-63 lewat sepakan Hakim Ziyech yang menyambut umpan Cesar Azpilicueta. Skor 1-1 untuk Chelsea.

Chelsea bahkan sempat dua kali mencetak gol via Timo Werner (79′) dan Callum Hudson-Odoi (81′), namun wasit menyatakan keduanya offside. Keberuntungan Chelsea akhirnya kembali di babak injury time. Adalah Marcos Alonso yang menjadi pahlawan tim tamu lewat golnya di menit ke-90+2.

Kekalahan 1-2 dari Chelsea memang tidak berpengaruh bagi Man City, namun ini jelas menyakitkan karena menjadi kekalahan kedua mereka dari The Blues setelah pekan lalu dikalahkan 0-1 di final League Cup. Laga ini juga menjadi ‘pemanasan’ mengingat kedua tim akan bertemu di final Liga Champions.


Gol: Raheem Sterling 1-0 (44),Hakim Ziyech 1-1 (63), Marcos Alonso 1-2 (90+2)

kartu Kuning: Raheem Sterling, Gabriel Jesus

Man City: Ederson – Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake – Joao Cancelo, Ferran Torres (71. Ilkay Gundogan), Rodri, Raheem Sterling, Benjamin Mendy (80. Oleksandr Zinchenko) – Gabriel Jesus, Sergio Aguero (71. Phil Foden)

Chelsea: Edouard Mendy – Antonio Ruediger, Andreas Christensen (45. Kurt Zouma), Cesar Azpilicueta – Marcos Alonso, Billy Gilmour, N’Golo Kante (68. Jorginho), Reece James – Hakim Ziyech (76. Callum Hudson-Odo), Christian Pulisic – Timo Werner

Liga Inggris: Dilumat Chelsea, Man City Tunda Pesta Juara
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini