Liga Inggris: Chelsea Menang Telak Atas Crystal Palace

0
59

Tidak ada kesulitan berarti yang dihadapi Chelsea di laga pekan pertama Liga Inggris 2021/22. Menantang Crystal Palace di Stamford Bridge, The Blues melaju mulus dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Thomas Tuchel selaku manajer memutuskan untuk menurunkan sejumlah pemain yang umumnya tidak menjadi starter musim lalu. Nama-nama seperti Mateo Kovacic, Marcos Alonso, Christian Pulisic dan bek muda, Trevor Chalobah diturunkan untuk menggantikan N’Golo Kante, Ben Chilwell, Kai Havertz, dan Thiago Silva.

Publik Stamford Bridge harus menunggul hingga menit ke-27 sebelum melihat tim mereka mencetak gol pertama. Lewat skema tendangan bebas, Alonso selaku algojo mencetak gol sempurna ke pojok atas gawang kiper Crystal Palacem Vicente Guaita. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Unggul satu gol membuat permainan tuan rumah makin agresif. Hasilnya, Guaita membuat kesalahan di menit ke-40 kala dirinya gagal menepis sempurna sepakan Cesar Azpilicueta. Bola muntah jatuh ke kaki Pulisic yang langsung melesakkan gol dari jarak dekat. Skor 2-0 Chelsea unggul.

Crystal Palace bukannya tanpa kesempatan. Di awal babak kedua, tepatnya menit ke-53 Wilfred Zaha hampir mencetak gol jika sepakannya tidak ditepis Edouard Mendy. Sayangnya, bukan mendapat momentum, Palace justru makin tertinggal setelah Chalobah turut membobol gawang Guaita lewat umpan Kovacic.

Tidak ada aksi penting lain di sisa laga. Kemenangan ini membuat Chelsea langsung melesat ke posisi ke-2, di belakang Man United yang juga menang telah 5-1 atas Leeds United. Sebaliknya, Crystal Palace langsung tenggelam ke posisi 19 klasemen.


Gol: 1 – 0 Alonso (27′), 2 – 0 Pulisic (40′), 3 – 0 Chalobah (58′)

Chelsea: Mendy, Rudiger, Christensen, Chalobah, Alonso, Kocacic, Jorginho, Azpilicueta, Pulisic, Mount, Werner | Pengganti: Emerson, James, Havertz

Crystal Palace: Guaita, Ward, Kouyate, Guehi, Mitchell, McArthur, Riedewald, Schlupp, Ayew, Mateta, Zaha | Pengganti: Benteke, Rak-Sakyi, Andersen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini