Liga Inggris: Chelsea Hajar Arsenal di Emirates Stadium

0
39

Chelsea kembali membukukan kemenangan di kancah Liga Inggris 2021/22. Bertamu ke Emirates Stadium, markas rival sekota, Arsenal, The Blues tanpa kesulitan menggulung tuan rumah dengan skor 2-0.

Manajer Thomas Tuchel turun dengan kekuatan penuh, termasuk langsung memainkan striker anyar, Romelu Lukaku. Dominasi Chelsea pun nampak nyata dengan gawang Arsenal berhasil dibobol di menit ke-15. Tidak lain dan tidak bukan adalah Lukaku yang mencetak gol pertamanya setelah mengkonversi umpan Reece James. Skor 1-0 Chelsea memimpin.

Arsenal terlihat jelas mengalami kesulitan untuk menemukan ritme permainan, termasuk komunikasi yang buruk di lini belakang. Koordinasi buruk tersebut akhirnya berakibat fatal di menit ke-35 ketika Mason Mount mampu mengecoh para bek Arsenal sebelum melepas umpan yang diubah menjadi gol oleh Reece James. Skor 2-0 Chelsea menjauh.

Baru di babak kedua Arsenal sedikit menggeliat. Di menit ke-52 Bukayo Saka mengancam gawang Chelsea kala tembakannya mengenai Marcos Alonso dan menghujam ke gawang. Sayang kiper Edouard Mendy masih sigap membuat penyelamatan. Tujuh menit kemudian, giliran Rob Holding yang harusnya bisa membawa Arsenal unggul. Akan tetapi sundulannya terhadap sepak pojok Saka masih sedikit melenceng.

Chelsea harusnya bisa menutup laga di menit ke-77, lagi-lagi lewat Lukaku. Striker Belgia tersebut mendapat umpan terobosan dari Mount dan berhadapan langsung dengan Bernd Leno. Tembakan keras Lukaku pun masih dibendung oleh sang kiper. Leno kembali membuat penyelamatan krusial di menit ke-87, kali ini dari upaya Kai Havertz yang sudah lolos berkat umpan Lukaku.

Skor 2-0 tidak berubah hingga akhir laga dan Chelsea sukses mengunci tiga poin untuk membuat mereka naik ke puncak klasemen dengan koleksi enam poin. Di sisi lain, Arsenal makin tenggelam di posisi ke-19 pasca kalah di pekan pertama melawan Brentford.


Arsenal (4-2-3-1): Leno – Tierney, Mari, Holding, Soares – Xhaka, Lokonga – Saka, Smith Rowe, Pepe – Martinelli | Pengganti: Aubameyang, Tavares, Balogun.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy – Rudiger, Christensen, Azpilicueta – Alonso, Kovacic, Jorginho, James – Havertz, Mount – Lukaku | Pengganti: Kante, Werner, Ziyech.

Stadion: Emirates Stadium

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini