BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Brighton Tidak Berdaya Hadapi Arsenal

Liga Inggris: Brighton Tidak Berdaya Hadapi Arsenal

Arsenal mengakhiri musim 2020/21 dengan kemenangan di Emirates Stadium setelah menundukkan tamu mereka, Brighton dengan skor 2-0. Dua gol Arsenal dicetak oleh penyerang mereka, Nicolas Pepe di babak kedua.

The Gunners sudah menunjukkan dominasi mereka sejak awal. Di menit ke-7 kiper Brighton, Robert Sanchez sudah dibuat sibuk kala menyelamatkan gawangnya dari sepakan Thomas Partey. Di menit ke-27 dirinya kembali membuat penyelamatan krusial kala menepis tendangan Kieran Tierney.

Arsenal sempat melakukan selebrasi di menit ke-31 kala sepak pojok Martin Odegaard berhasil dikonversi menjadi gol oleh Rob Holding. Akan tetapi VAR justru menganulir gol tersebut setelah Holding dianggap berada di posisi offside. Tuan rumah melakukan ancaman terakhir di menit ke-43 lewat sundulan Gabriel. Sayangnya bola masih mengenai mistar gawang. Babak pertama pun berakhir imbang.

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung tancap gas. Terbukti hanya empat menit setelah laga dimulai, mereka sudah unggul via Nicolas Pepe yang menyambar umpan Callum Chambers. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Tertinggal satu gol membuat Brighton meningkatkan intensitas. Mereka mendapat dua kesempatan bagus lewat sepakan Aaron Connolly (51′) disusul Yves Bissouma (57′) yang keduanya masih tidak menemui sasaran. Ironisnya justru Arsenal yang menambah keunggulan. Di menit ke-60 umpan Martin Odegaard berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Nicolas Pepe. Skor 2-0 untuk The Gunners.

Perlawanan Brighton tidak berhenti meskipun tertinggal. Akan tetapi satu-satunya kesempatan mereka adalah lewat tendangan Jakub Moder di menit ke-61 yang ditepis oleh Bernd Leno. Sisa laga tidak menghasilkan gol tambahan dan Arsenal resmi absen dari kompetisi Eropa di musim 2020/21 setelah hanya menduduki posisi ke-8.


Gol: 1-0 Pepe (49′), 2-0 Pepe (60′)

Arsenal: Leno, Tierney, Gabriel, Holding, Chambers, Xhaka, Thomas, Smith Rowe, Odegaard, Pepe, Aubameyang | Pengganti: Lacazette, Martinelli, Saka

Brighton: Sanchez, Webster, Dunk, White, Bissouma, Jahanbakshsh, Gross, Moder, Burn, Trossard, Mac Allister | Pengganti: Lallana, Alzate, Connolly

Liga Inggris: Brighton Tidak Berdaya Hadapi Arsenal
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini