Liga Inggris: Brentford Hentikan Liverpool di Pekan ke-6

0
35

Liverpool gagal meraih poin penuh di lanjutan pekan ke-6 Liga Inggris 2021/22. Menantang tim promosi, Brentford di Brentford Community Stadium, Liverpool dipaksa bertarung sampai penghujung laga demi mengakhiri laga dengan skor 3-3.

Di awal laga Liverpool sudah mengancam, yakni di menit ke-7 ketika Diogo Jota melepas umpan terobosan yang disepak oleh Mo Salah. Bola sudah melewati kiper David Raya namun untungnya bek Kristoffer Ajer mampu melakukan clearance di garis gawang. Di menit ke-11 giliran Brentford yang melakukan hal serupa. Lewat skema serangan balik, striker Byan Mbuemo sukses menaklukkan Alisson lewat sepakan chip. Sayang bola yang menghujam ke gawang masih bisa dibersihkan oleh aksi heroik Joel Matip.

Bahkan Alisson kembali dipaksa membuat penyelamatan penting dari aksi Mbuemo di menit ke-25 kala dirinya menyambar umpan Ivan Toney. Kerja keras tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di menit ke-27. Bek Ethan Pinnock meneruskan umpan dari Ivan Toney dengan sepakan keras yang tak bisa dihentikan Alisson. Skor 1-0 untuk Brentford.

Agresifitas The Reds langsung meningkat pasca gol tersebut. Diogo Jota pun menyamakan skor di menit ke-31 lewat sundulan jarak dekat hasil umpan lambung Jordan Henderson. Skor sejatinya hampir berubah menjadi 2-1 di menit ke-39, namun sepakan Curtis Jones masih bisa ditepis oleh kiper David Raya meski sudah dibelokkan oleh Pinnock.

Liverpool pun memulai babak kedua dengan cekatan. Hanya sembilan menit mereka butuhkan untuk membuat skor menjadi 2-1. Tepatnya di menit ke-54 ketika umpan Fabinho menemukan Salah yang kemudian menerobos ke pertahanan Brentford sebelum mencetak gol. Skor 2-1 untuk Liverpool.

Namun optimisme Liverpool dibuat buyar di menit ke-64. Sepakan keras Pontus Jannsson membentur mistar gawang dan bola pantul langsung disambar oleh sundulan Vitaly Janelt lewat jarang dekat. Skor 2-2 untuk Brentford. Namun drama tidak berhenti, karena Liverpool dengan cepat membalas di menit ke-67. Kali ini Curtis Jones yang membuat gol kejutan lewat tembakan spekulasi untuk membuat skor menjadi 3-2 bagi The Reds.

Mo Salah hampir saja membuat Liverpool mengunci kemenangan dengan golnya di menit ke-77 kala sang penyerang Mesir sudah berduel langsung dengan Raya. Namun sepakan Salah justru berakhir di atas gawang. Kesalahan itu pun harus dibayar mahal. Pasalnya di menit ke-82 Brentford mampu membalas lewat pemain pengganti, Yoanne Wissa yang memaksimalkan kemelut di muka gawang Liverpool untuk menyambar bola dari Sergi Canos. Skor 3-3 untuk Brentford.

Tidak ada gol tambahan dan kedua tim harus puas dengan hasil 3-3. Liverpool cukup diuntungkan karena tetap bertengger di puncak setelah dua pesaing terdekat, Chelsea dan Man United kalah di laga masing-masing. Sedangkan Brentford tetap mengamankan posisi di papan tengah dengan koleksi sembilan poin.


Brentford (3-5-2): David Raya – Kristoffer Ajer, Pontus Jansson, Ethan Pinnock (Mathias Jorgensen 43′) – Sergi Canos, Frank Ogochukwu Onyeka (Shandon Baptiste 68′), Christian Norgaard (Yoane Wissa 78′), Vitaly Janelt, Rico Henry – Bryan Mbuemo, Ivan Toney | Manajer: Thomas Frank.

Liverpool (4-3-3): Alisson – Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson – Curtis Jones (Roberto Firmino 68′), Fabinho, Jordan Henderson – Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane | Manajer: Jurgen Klopp.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini