BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Aubameyang Berhasil Bikin Malu Arsenal

Liga Inggris: Aubameyang Berhasil Bikin Malu Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang berhasil membuat malu Arsenal di kandang sendiri. Bagaimana tidak, The Gunners harus kalah di Stadion Emirates saat menjamu Burnley.

Arsenal sebenarnya mampu memegang kendali jalannya permainan di menit-menit awal pertandingan. Burnley bahkan kesulitan mengeluarkan permainan terbaik mereka. Tapi tidak ada peluang berbahaya dari skuat asuhan Mikel Arteta hingga turun minum.

Para pemain Arsenal mulai terlihat frustasi selalu buntu dalam mencetak gol ke gawang Burnley. Hingga menit ke-58, Granit Xhaka harus dikartu merah karena protes terlalu keras.

Secara perlahan, Burnley mulai bangkit dan mampu menciptakan peluang demi peluang di pertahanan Arsenal. Jelas saja, tuan rumah kalah jumlah pemain dari tim tamu.

Nasib sial kembali dialami oleh Arsenal, gara-gara blunder Pierre-Emerick Aubameyang. Striker Timnas Ghana itu mencetak gol bunuh diri pada menit ke-73. Berawal dari tendangan sudut Burnley yang mengarah ke mulut gawang Bernd Leno.

Tapi bola mengenai kepala Aubameyang dan masuk ke gawang Arsenal. Burnley pun unggul 1-0 yang bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.

Arsenal pun harus menerima kekalahan ini dan terpuruk di urutan ke-15 klasemen sementara Liga Inggris. Sementara Burnley keluar dari zona degradasi berkat kemenangan ini, mereka ada di urutan ke-17 klasemen sementara.

Susunan Pemain

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Willian, Alexandre Lacazette, Bukayo Saka; Pierre-Emerick Aubameyang

Burnley:Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Robbie Brady, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Jay Rodriguez; Chris Wood.

Liga Inggris: Aubameyang Berhasil Bikin Malu Arsenal
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini