BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Arsenal Raih Tiga Poin di Bramall Lane

Liga Inggris: Arsenal Raih Tiga Poin di Bramall Lane

Arsenal berhasil menundukkan tuan rumah Sheffield United di lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris. Meyambangi Bramall Lane, The Gunners menang meyakinkan dengan skor 3-0.

Sejumlah perubahan signifikan dibuat oleh manajer Mikel Arteta terutama di lini pertahanan. Granit Xhaka ditempatkan sebagai bek kiri dengan Dani Ceballos mengisi posisi gelandang bertahan. Pablo Mari berduet dengan Rob Holding sebagai bek tengah, dan Callum Chambers mengisi bek kanan.

Namun Arsenal tetap tampil agresif. Mereka sudah hampir mencetak gol di menit ke-2 jika sepakan Bukayo Saka tidak melambung tipis di atas gawang Sheffield. Tuan rumah merespon lewat upaya David McGoldrick di menit ke-10. Namun aksinya juga melambung. Padahal McGoldrick sudah mengecoh Xhaka dan Mari.

Kebuntuan akhirnya pecah hanya 12 menit sebelum babak pertama usai. Kerja sama apik antara Partey, Xhaka, Ceballos dan Lacazette berhasil membuka ruang bagi Lacazette untuk mengoyak gawang Sheffield. Arsenal pun unggul 1-0.

Di babak kedua, kedua tim menurunkan tempo permainan. Intensitas baru kembali naik di menit ke-71. Nicolas Pepe yang mendapat ‘operan’ dari gelandang Sheffield, John Lundstarm, melepas sepakan yang mampu ditepis oleh kiper Aaron Ramsdale. Ironisnya bola muntah justru mendarat di kaki Martinelli yang kemudian mencetak gol tap in untuk membuat skor menjadi 2-0.

Di menit ke-85 Arsenal memastikan skor tidak lagi terkejar kala Lacazette mencetak gol keduanya setelah memaksimalkan umpan jauh dari Thomas Partey. Lacazette tanpa kesulitan menaklukkan Ramsdale dalam skema satu lawan satu.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga. Tiga poin dari Bramall Lane membuat Arsenal kini naik ke posisi ke-9 dengan koleksi 45 poin. Sedangkan Sheffield makin tenggelam dalam nestapa di posisi ke-20 dengan hanya 14 poin.


Gol: 0-1 Lacazette 33, 0-2 Martinelli 71, 0-3 Lacazette 85

Kartu Kuning: Ampadu; Mari

Sheffield United: Ramsdale, Stevens, Egan, Ampadu, Osborn, Fleck, Norwood, Lundstram, Baldock, Burke, McGoldrick | Pengganti: McBurnie, Brewster

Arsenal: Leno, Chambers, Holding, Mari, Xhaka, Thomas, Ceballos, Pepe, Saka, Martinelli, Lacazette | Pengganti: Nketiah, Elneny, Willian

Liga Inggris: Arsenal Raih Tiga Poin di Bramall Lane
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini