BerandaLiga Eropa LainnyaLiga EuropaLiga Europa: Man United Tekuk Granda di Los Carmenes

Liga Europa: Man United Tekuk Granda di Los Carmenes

Man United berhasil menundukkan wakil Spanyol, Granada di leg pertama babak perempat final Liga Europa. Bermain di Los Carmenes, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menang dengan skor 2-0 lewat gol Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.

Tidak banyak aksi tercipta di awal laga. Upaya serius pertama Man United baru lahir di menit ke-19 lewat Marcus Rashford yang sayangnya masih melambung. Di menit ke-28 Bruno Fernandes juga melepaskan tendangan yang melebar di sisi gawang kiper Granada, Rui Silva.

Granada sendiri menunjukkan aksi mereka lewat Kenedy yang mencoba peruntungannya di menit ke-29. Akan tetapi aksinya tidak mampu mengancam De Gea. Stagnasi akhirnya pecah dua menit kemudian. Di menit ke-31 Rashford mencatatkan namanya di papan skor pasca mendapat umpan dari Victor Lindelof. 1-0 tim tamu unggul.

Gol Rashford membuat tuan rumah berupaya lebih keras untuk membalas. Terbukti gawang De Gea mendapat ancaman beruntun di menit ke-40 dari Yangel Herrera dan satu menit kemudian dari Roberto Soldado. Beruntung keduanya tidak cukup akurat. Man United pun menutup babak pertama dengan kemenangan 1-0.

Memasuki babak kedua, Man United masih tetap menjaga dominasi mereka. Di menit ke-58 sepakan spekulatif Harry Maguire hampir membobol gawang Granada jika tidak melenceng tipis. Ancaman dilanjutkan oleh Paul Pogba di menit ke-52. Sayang aksinya masih melambung. Granada sempat menebar teror lewat Kenedy di menit ke-67. Namun aksinya bisa digagalkan oleh De Gea.

Kedua tim seakan menemui jalan buntu di sisa laga. Namun pelanggaran Yan Brice Eteki kepada Fernandes di menit ke-89 membuat wasit menghadiahkan penalti kepada Man United. Alhasil mereka menggandakan keunggulan menjadi 2-0 via penalti Fernandes.

Tidak ada lagi gol yang tercipta di sisa laga. Man United pun kini menempatkan satu kaki di babak semifinal, dengan catatan mereka tidak kalah lebih dari tiga gol di leg kedua di Old Trafford pada 16 April mendatang.


Granada (4-2-3-1): Silva – Neva, Duarte, Vallejo, Diaz – Gonalons, Herrera – Puertas, Montoro, Kenedy – Soldado.

Man United (4-2-3-1): De Gea – Shaw, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka – McTominay, Pogba – Rashford, Fernandes, James – Greenwood.

Liga Europa: Man United Tekuk Granda di Los Carmenes
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini