BerandaLiga Eropa LainnyaLiga EuropaLiga Europa: Atasi Granada, Man United Tembus Semifinal

Liga Europa: Atasi Granada, Man United Tembus Semifinal

Kemenangan diraih oleh Man United kala menjamu Granada di leg kedua babak perempat final. Menang 3-0 atas Granada di leg pertama, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer kembali menang dengan skor 2-0 di Old Trafford.

Impian Granada untuk melakukan comeback sudah pupus di menit ke-6. Pasalnya gawang mereka sudah koyak kala Edinson Cavani mencetak gol voli setelah mengkonversi umpan dari Paul Pogba. Skor 1-0 untuk keunggulan Man United.

Granada sendiri tidak tinggal diam. Di menit ke-8 mereka hampir menyamakan kedudukan jika sundulan Yangel Herrera tidak melenceng tipis. Penyerang Venezuela tersebut kembali mengancam di menit ke-20. Sayang sepakannya masih melambung.

Memaskuki menit ke-34, Bruno Fernandes membuat Granada ketar ketir lewat sepakan jarak jauh. Beruntung kiper Rui Silva mampu menepisnya. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 1-0 untuk Man United.

Di babak kedua tekanan Man United tidak mengendur. Di menit ke-50 Greenwood memaksa Rui Silva membuat penyelamatan, sebelum Cavani melepas sepakan melenceng enam menit kemudian. Granada juga turut mengancam di menit ke-66, namun sepakan German Sanchez masih melebar.

Kesempatan terakhir Granada datang di menit ke-86. Tendangan keras bek Victor Diaz berhasil ditepis oleh De Gea. Namun serangan balik Man United berujung petaka setelah umpan Juan Mata dibelokkan bek Jesus Vallejo menjadi gol bunuh diri.

Tidak ada gol tambahan dan Man United berhak lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 5-0. Sebelumnya di leg pertama Setan Merah sudah menang telak 3-0.


Gol: Cavani (6), Vallejo (90th – bunuh diri)

Wasit: Istvan Kovacs

Kartu Kuning: Pogba – Soldado, Sanchez

Manchester United: De Gea – Wan-Bissaka (82. Williams), Tuanzebe, Lideloef, Telles – Matić – Pogba (46. Van de Beek), Fred, Fernandes (73. Mata) – Greenwood (82. Diallo), Cavani (60. James)

Granada CF: Silva – Foulquier, Vallejo, Sanchez (82. Perez), Neva (75. Diaz) – Montoro, Gonalons (32. Molina) – Kenedy (46. Puertas), Herrera, Machis – Soldado (46. Suarez Charris)

Liga Europa: Atasi Granada, Man United Tembus Semifinal
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini