Liga Champions: PSG Tekuk Man City Dua Gol Tanpa Balas

0
41

Kunjungan Man City ke kandang PSG, Parc des Princes berakhir nestapa. Kendati unggul dari segi statistik, anak asuh Pep Guardiola dipaksa tunduk dengan skor 0-2. Dua gol dari Idrissa Gueye dan Lionel Messi cukup untuk mengunci tiga poin untuk Les Parisiens.

Hanya delapan menit yang dibutuhkan bagi PSG untuk membuka keunggulan mereka. Kylian Mbappe melepas umpan dari sisi kiri yang gagal disambut oleh Neymar. Namun Gueye yang ada di samping Neymar langsung menyepak bola untuk mengoyak gawang Man City. Skor 1-0 PSG unggul.

Kubu The Citizens hampir menyamakan skor di menit ke-26 kala umpan Kevin de Bruyne dilanjutkan dengan sepakan keras Raheem Sterling yang gagal ditepis sempurna oleh Gianluigi Donnarumma. Ironisnya, bola muntah yang jatuh ke kaki Bernardo Silva gagal diceploskan ke gawang dan justru melambung.

Donnarumma kembali menjadi penyelamat PSG di menit ke-32. Kali ini dirinya dipaksa menepis sepakan jarak jauh Joao Cancelo. PSG baru menguji gawang Man City pada menit ke-38, yakni lewat tendangan jarak jauh Ander Herrera yang juga bia ditepis oleh Ederson.

Di menit ke-43 Man City lagi-lagi menyia-nyiakan kesempatan. Mendapat sepak pojok, De Bruyne mengirim bola akurat yang disundul oleh Ruben Dias. Akan tetapi sundulan jarak dekat Dias masih mendarat di pelukan Donnarumma. Alhasil babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk PSG.

Man City langsung berupaya menekan PSG di awal babak kedua. Terhitung tiga kali Donnarumma diancam dalam kurun waktu 11 menit. Pertama di menit ke-47 dari sepakan melenceng Sterling, lalu tembakan De Bruyne di menit ke-54 dan Riyad Mahrez di menit ke-66. Namun keduanya bisa ditepis sempurna oleh Donnarumma.

Akan tetapi justru PSG yang malah menggandakan skor di menit ke-74. Adalah Lionel Messi yang mencetak gol pertamanya setelah memanfaatkan bola umpan dari Mbappe. Mantan bintang Barcelona tersebut melepas sepakan ke pojok kanan gawang Man City yang tak bisa dihalau Ederson. Skor 2-0 PSG makin jauh.

Man City hampir memperkecil ketertinggalan di menit ke-79, namun Donnarumma tetap tidak bisa ditembus meskipun tendangan Mahrez sudah melewati halangan Presnel Kimpembe. Man City mendapat kesempatan terakhir di menit ke-90+1, lagi-lagi via sepakan jarak jauh Mahrez, yang tetap tidak bisa menundukkan Donnarumma.

Tidak ada lagi gol tercipta hingga akhir pertandingan. Skor 2-0 PSG berhasil membawa mereka menempati posisi puncak Grup A dengan empat poin. Les Parisiens unggul selisih gol dari Club Brugge yang di waktu bersamaan menang 2-1 atas RB Leipzig.


Paris Saint-Germain (4-3-3): Donnarumma РMendes, Kimpembe, Marquinhos, Hakimi РGueye, Verratti, Herrera РNeymar, Mbappe, Messi | Pengganti: Wijnaldum, Danilo Pelatih: Mauricio Pcohettino.

Man City (4-3-3): Ederson – Cancelo, Laporte, Dias, Walker – De Bruyne, Rodri, B. Silva – Grealish, Sterling, Mahrez | Pengganti: Foden, Jesus | Manajer: Pep Guardiola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini