BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsLiga Champions: PSG Menang Tipis Atas Bayern Munchen

Liga Champions: PSG Menang Tipis Atas Bayern Munchen

Juara bertahan Liga Champions, Bayern Munchen dipaksa menelan hasil mengecewakan kala menjamu Paris Saint-Germain di leg pertama perempat final. Bermain di Allianz Arena, Die Roten kalah dengan skor 2-3.

Bayern sendiri tidak bisa turun dengan kekuatan penuh pasca cedera yang menimpa Robert Lewandowski. Ditambah Serge Gnabry yang baru saja terpapar COVID-19. Alhasil pelatih Hansi Flick harus mempercayai Choupo-Moting untuk memimpin lini depan.

Penurunan kekuatan Bayern langsung kentara kala di menit ke-3 mereka sudah tertinggal lewat gol Kylian Mbappe yang memanfaatkan umpan Neymar. 1-0 PSG unggul.

Gol Mbappe membuat intensitas serangan Bayern meningkat. Tercatat empat tembakan ke arah gawang dicatatkan oleh Kimmich, Muller, Coman, dan Choupo-Moting yang semuanya bisa ditepis oleh Keylor Navas. Kegagalan mencetak gol harus dibayar mahal ketika Marquinhos yang justru menggandakan keunggulan PSG di menit ke-28 setelah lolos dari jebakan offside.

Kebuntuan Bayern akhirnya pecah di menit ke-38. Choupo-Moting sukses menyambut umpan Benjamin Pavard dengan sundulan yang mengoyak gawang Navas. Skor 2-1 untuk PSG pun menutup babak pertama.

Di babak kedua determinasi Bayern tetap terlihat. Baru delapan menit laga kembali dimulai, Navas sudah diminta melakukan dua penyelamatan krusial secara beruntun kala Muller dan Pavard saling susul untuk melepas tembakan tepat sasaran. Gol penyama kedudukan yang dinanti tuan rumah akhirnya tercipta di menit ke-60 ketika tendangan bebas Kimmich dikonversi menjadi gol oleh sundulan Muller. Skor 2-2 untuk tuan rumah.

Sayangnya momentum tidak berhasil didapatkan Bayern. Di menit ke-68 mereka kembali kecolongan, lagi-lagi oleh Mbappe yang membuat skor menjadi 3-2 bagi PSG setelah memanfaatkan assist dari Di Maria.

Bayern terus mengancam pertahanan PSG di sisa laga. Dua kesempatan terbaik mereka dapatkan via aksi Muller di menit ke-86 dan David Alaba di menit ke-87, namun keduanya masih melenceng tipis.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir laga dan PSG berhasil keluar sebagai pemenang. Skor 2-3 membuat Bayern diwajibkan menang setidaknya 2-0 di leg kedua yang akan dihelat pada 14 April mendatang.


Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer – Hernandez, Alaba, Sule, Pavard – Kimmich, Goretzka – Coman, Muller, Sane – Choupo-Moting.

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Navas – Diallo, Kimpembe, Marquinhos, Dagba – Gueye, Pereira – Neymar, Draxler, Di Maria – Mbappe.

Liga Champions: PSG Menang Tipis Atas Bayern Munchen
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini