BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsLiga Champions: Porto Tidak Berkutik Hadapi Chelsea

Liga Champions: Porto Tidak Berkutik Hadapi Chelsea

Chelsea sukses melewati hadangan FC Porto di leg pertama perempat final Liga Champions 2020/21. Berkunjung ke Estadio Dragao, The Blues mencuri gol tandang penting setelah menang 2-0.

Tuan rumah Porto sejatinya membuka laga dengan agresif. Mereka hampir membobol gawang Chelsea di menit ke-12 jikalau sepakan Luis Diaz tidak ditepis oleh Edouard Mendy. Bahkan Porto langsung mengancam kembali di menit yang sama via Matheus Uribe. Sayang upayanya masih meleset.

Ironisnya Chelsea yang akhirnya membuka keungguan di menit ke-32. Adalah Mason Mount yang mencetak gol pasca memanfaatkan umpan dari Jorginho. Aksi Mount pun menutup babak pertama dengan keunggulan Chelsea.

Porto memulai babak kedua dengan cukup agresif. Memasuki menit ke-52 mereka menebar ancaman kala Moussa Marega melepas tendangan tepat sasaran yang berhasil ditepis oleh Mendy. Lima menit kemudian Mendy kembali dibuat siaga ketikas sepakan Luis Diaz melenceng tipis di kanan atas gawang Chelsea.

Namun stagnasi kemudian mengikuti kedua tim di sisa laga. Kejutan muncul di menit ke-88 kala Chelsea mencetak gol kedua. Adalah bek kiri, Ben Chilwell yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mencuri bola hasil kesalahan Jesus Corona.

Skor 2-0 pun sekaligus menutup laga antara kedua tim. Kini Chelsea menjadi kandidat kuat untuk lolos ke semifinal apalagi leg kedua akan dihelat di Stamford Bridge pada 14 April mendatang.


Gol: Mount (32), Chilwell (85)

Kartu Kuning: Mbemba, Conceicao, Grujić

FC Porto: Marchesín – Manafa (83. Conceicao), Mbemba, Pepe, Sanusi – Corona, Grujić, Uribe, Otavio (84. Martinez) – Marega (84. Vieira), Luis Diaz

Chelsea: Mendy – Azpilicueta, Christensen, Rudiger – R. James (80. T. Silva), Jorginho, Kovacić (90. Emerson), Chilwell – Mount (80. Kante), Havertz (65. Giroud), Werner (65. Pulisić)

Liga Champions: Porto Tidak Berkutik Hadapi Chelsea
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini