BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsLiga Champions: Porto Kalahkan Chelsea di Stamford Bridge

Liga Champions: Porto Kalahkan Chelsea di Stamford Bridge

Chelsea resmi menyusul Paris Saint-Germain untuk lolos ke semifinal Liga Champions 2020/21. Akan tetapi hal tersebut didapat dengan susah payah mengingat Chelsea kalah 0-1 dari FC Porto di leg kedua perempat final.

Babak pertama tidak banyak menunjukkan aksi signifikan dari kedua tim. Tercatat hanya ada dua aksi penting dengan keduanya diciptakan oleh Porto. Di menit ke-11 kesalahan umpan Antonio Rudiger membuka ruang untuk Jesus Corona mencetak gol. Sayang tendangannya masih bisa diblok oleh Jorginho.

Corona kembali menjadi momok Chelsea di menit ke-33. Lagi-lagi akibat kesalahan pemain belakang The Blues, kali Ben Chilwell yang ‘memberikan’ bola kepada Corona. Namun sang winger belum beruntung kala sepakannya masih melambung meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan Mendy. Skor 0-0 pun menutup babak pertama.

Chelsea baru bangkit di babak kedua. Aksi pertama datang di menit ke-57 kala Mason Mount menerobos masuk ke kotak penalti Porto. Namun sepakannya masih berhasil diblok oleh bek kiri, Wilson Manafa. Porto langsung merespon di menit ke-65 kala Corona menyundul bola umpan dari Otavio. Namun Mendy masih sigap menepisnya.

Gol yang ditunggu-tunggu baru muncul di menit ke-90+3. Adalah striker pengganti, Mehdi Taremi yang akhirnya mengoyak gawang Chelsea setelah menerima umpan dari Nanu.

Gol Taremi sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0 untuk Porto. Akan tetapi Chelsea tetap lolos dengan agregat 2-1 setelah menang 2-0 di Estadio Dragao di leg pertama.


Gol: Taremi (90+3)

Leg Pertama: 2-0

Kartu Kuning: Oliveira, Corona, Pepe, Diaz

Chelsea: Mendy – Azpilicueta, Thiago Silva, Ruediger – James, Jorginho, Kante, Chilwell – Mount, Havertz, Pulisic.

FC Porto: Marchesín – Manafa, Mbemba, Pepe, Sanusi – S. Oliveira, Grujić (63. Taremi), Uribe – J. M. Corona, Marega, Otavio.

Liga Champions: Porto Kalahkan Chelsea di Stamford Bridge
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini