Liga Champions Manchester City Menang Dua Satu

0
49

Man City menunjukkan kekuatan mental mereka kala mengungguli tuan rumah Borussia Dortmund di leg kedua babak perempat final Liga Champions. Kendati tertinggal terlebih dahulu, The Citizens keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Kubu Dortmund sudah langsung mengejar gol sejak peluit dibunyikan. Ancaman pertama terjadi di menit ke-7 kala Mahmoud Dahoud memaksa kiper Ederson Moraes untuk membuat penyelamatan dari sepakan kerasnya. Namun baru delapan menit kemudian gawang Man City benar-benar koyak ketika Jude Bellingham sukses melepaskan sepakan yang tidak bisa dijangkau oleh Ederson. Skor 1-0 untuk Dortmund.

Tertinggal satu gol membuat Man City mulai bereaksi. Ancaman serius pertama datang dari De Bruyne di menit ke-26 yang masih bisa diselamatkan oleh kiper Marwin Hitz. Di menit ke-32 Riyad Mahrez hampir menyamakan skor setelah menaklukkan sang kiper. Sayang aksinya justru digagalkan intersepsi Bellingham. Alhasil skor 1-0 untuk Dortmund menutup babak pertama.

Sayangnya tren positif Dortmund berakhir di babak kedua. Baru masuk menit ke-52, Man City sudah mendapat hadiah penalti akibat handball dari Emre Can. Mahrez yang ditunjuk sebagai algojo pun tanpa ragu membuat skor menjadi 1-1. Dortmund sempat merespon di menit ke-60 via Erling Haaland dan menit ke-69 via Matts Hummels. Sayang keduanya tidak menemui sasaran.

Harapan Dortmund untuk lolos akhirnya sirna kala Man City kembali mencetak gol di menit ke-75. Bernardo Silva memberikan umpan yang dikonversi menjadi gol lewat tendangan keras Phil Foden. The Citizens bahkan hampir menambah gol di menit ke-82. Beruntung sepakan jarak jauh Zinchenko bisa ditepis oleh Hitz.

Tidak ada gol tambahan dan Man City keluar sebagai pemenang dengan agregat 4-2. Anak asuh Pep Guardiola akan dinanti laga berat di semifinal melawan wakil Prancis, Paris Saint-Germain.


Gol: 1-0 Bellingham 15, 1-1 Mahrez 55, 1-2 Foden 75

Leg Pertama: Man City 2-1 Dortmund

Kartu Kuning: Bellingham

Bor. Dortmund: Hiltz, Guerreiro , Hummels, Akanji, Bauza, Dahoud, Can, Bellingham, Reus, Haaland. Knauff| Pengganti: Brandt, Hazard, Reyna, Tigges

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Dias, Zinchenko, De Bruyne, Rodri, Gundogan, Mahrez, SIlva, Foden | Pengganti: Sterling

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini