BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsLiga Champions: Liverpool Tidak Berdaya Hadapi Real Madrid

Liga Champions: Liverpool Tidak Berdaya Hadapi Real Madrid

Real Madrid meletakkan satu kaki di babak semifinal Liga Champions pasca membungkam raksasa Inggris, Liverpool di leg pertama babak perempat final di Santiago Bernabeu. Kendati bermain tanpa Sergio Ramos dan Raphael Varane, El Real masih mampu menang 3-1.

Dominasi tuan rumah sudah nampak sejak awal prtandingan. Laga baru masuk menit ke-2, gawang Liverpool hampir bobol kala Karim Benzema melepaskan tendangan yang berhasil diselamatkan oleh Alisson Becker. Hanya 11 menit kemudian gawang tim tamu kembali mendapat ancaman serius, beruntung aksi Vinicius Jr masih meleset.

Tekanan El Real akhirnya berbuah manis kala Vinicius akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-27. Berawal dari umpan akurat Toni Kroos, pemain asal Brasil tersebut melesakkan bola ke gawang Alisson lewat tendangan voli keras. Skor 1-0 untuk Real Madrid.

Gol Vinicius membuat Real Madrid makin agresif. Bek Nathaniel Philips membuat blok krusial dari sepakan Benzema di menit ke-32, yang langsung disusul sepakan Marco Asensio di menit ke-33. Agresifitas tuan rumah berujung pada gol kedua di menit ke-36. Diawali oleh kesalahan Trent Alexander-Arnold, Asensio berhasil merangsek ke kotak penalti sebelum mencetak gol kedua timnya. Skor 2-0 untuk Real Madrid menutup babak pertama.

Di babak kedua penampilan Liverpool mulai menanjak. Di menit ke-51 Mo Salah memanfaatkan polemik di depan gawang Real Madrid untuk membuat skor menjadi 1-2. Diogo Jota hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-53 jika sundulannya tidak melenceng tipis.

Sayangnya momentum tersebut tidak banyak berguna. Pasalnya di menit ke-65 Real Madrid yang lagi-lagi mencetak gol. Adalah Vinicius yang mencetak gol keduanya via umpan dari Luka Modric. Benzema bahkan hampir membuat skor menjadi 4-1 di menit ke-71, namun tendangannya masih melambung.

Upaya terakhir Liverpool datang di menit ke-77 melalui Mo Salah. Namun aksi pemain Mesir tersebut juga melambung tipis. Alhasil skor 3-1 untuk El Real tidak berubah. Harapan Liverpool untuk melaju ke semifinal pun menipis, kecuali jika mereka mampu melakukan comeback dengan menang 2-0 di leg kedua pada 15 April mendatang.


Real Madrid (4-3-3): Courtois – Mendy, Fernandez, Militao, Vazquez – Modric, Casemiro, Kroos – Vinicius Jr, Benzema, Asensio.

Liverpool (4-3-3): Alisson – Robertson, Kabak, Philips, Trent-Arnold – Wijnaldum, Fabinho, Keita – Mane, Jota, Salah.

Liga Champions: Liverpool Tidak Berdaya Hadapi Real Madrid
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini