BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsLiga Champions Kedatangan Investor Baru, ESL Terpukul

Liga Champions Kedatangan Investor Baru, ESL Terpukul

Kabar terbaru mengatakan bahwa Liga Champions akan kedatangan investor baru dengan nilai investasi yang fantastis. Bakal nilai investasi itu jauh lebih tinggi dari European Super League (ESL).

European Super League memang sudah mendapat banyak kecaman dari UEFA, FIFA bahkan para fans sepak bola di seluruh dunia. Dengan nilai investasi fantastis dari Amerika Serikat, mereka disebut-sebut ingin mengalahkan Liga Champions.

UEFA pun tidak ingin kalah begitu saja, mereka mengutuk keras pembentukan ESL. Tidak hanya itu, mereka ternyata saat ini sedang menjalin kerja sama dengan calon investor baru.

Berita terkini dari bloomberg mengatakan bahwa UEFA saat ini terus berdiskusi dengan perusahaan investasi asal London, Centricus Asset Management. Nilai investasi awalnya sekitar 4 miliar euro, namun kini meroket hingga maksimal mencapai 6 miliar euro.

Angka tersebut jelas memukul telak perusahaan investasi Amerika Serikat, JPMorgan yang akan mengucurkan dana sebesar 3,5 miliar untuk menggelar European Super League.

Selain calon investor, UEFA juga berada di posisi yang lebih unggul dari ESL. Enam klub top Liga Inggris yang sebelumnya ikut mendirikan ESL, kini sudah mengeluarkan pernyataan resmi mundur dari kompetisi tersebut.

Liga Champions Kedatangan Investor Baru, ESL Terpukul
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini