BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsLiga Champions: Imbang dari Madrid, Liverpool Tereliminasi

Liga Champions: Imbang dari Madrid, Liverpool Tereliminasi

Liverpool gagal melakukan comeback kala menjamu Real Madrid di leg kedua perempat final Liga Champions. Kalah 1-3 di leg pertama di Santiago Bernabeu, The Reds ditahan imbang 0-0 di leg kedua di Anfield.

Liverpool sejatinya tampil agresif sejak laga dimulai. Di menit ke-2 Thibaut Courtois sudah diminta melakukan penyelamatan dari sepakan Mo Salah yang menerima umpan dari Sadio Mane. Courtois bahkan membuat penyelamatan penting di menit ke-11, kali ini dari tendangan keras James Milner.

Kesempatan Real Madrid hadir di menit ke-20. Umpan Benzema diterima oleh Vinicius Jr yang menerobos kotak penalti Liverpool sebelum Ozan Kabak membuat tekel krusial. Satu menit sebelum laga usai, Liverpool mendapat kesempatan emas kala Trent-Arnold lolos dari pengawalan dan memberikan bola kepada Wijnaldum. Ironisnya sepakan pemain Belanda tersebut masih melambung tipis kendati sudah menaklukkan Courtois. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua berjalan lebih lambat kendati Liverpool sempat mengancam di awal. Pada menit ke-46 Firmino hampir membawa Liverpool unggul lewat sundulannya yang meneruskan bola dari Trent-Arnold. Beruntung Courtouis mampu menepisnya. Sisa laga lebih banyak didominasi oleh Real Madrid dengan Liverpool berada dalam posisi bertahan.

El Real bahkan sempat dua kali mengancam gawang Liverpool. Di menit ke-66 Vinicius memaksa Alisson membuat penyelamatan, sebelum Benzema kembali membuat sang kiper bekerja lewat sundulannya di menit ke-81. Tidak ada gol tercipta hingga akhir laga. Skor 0-0 pun memastikan Real Madrid lolos ke semifinal dengan agregat 3-1.


Kartu Kuning: Robertson, Phillips; Casemiro

Liverpool: Alisson, Robertson, Kabak, Phillips, Alexander-Arnold, Milner, Fabinho, Wijanldum, Mane, Firmino, Salah | Pengganti: Shaqiri, Jota, Oxlade-Chamberlain, Thiago

Real Madrid: Courtois, Valverde, Militao, Nacho, Mendy, Modric, Casemiro, Kroos, Asensio, Benzema, Junior | Pengganti: Rodrygo, Odriozola

Liga Champions: Imbang dari Madrid, Liverpool Tereliminasi
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini