Lewati Rekor Pele, Lionel Messi Top Scorer di Amerika Latin

0
30

Lionel Messi menasbihkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di kawasan Amerika Latin usai membawa Argentina menang 3-0 atas Bolivia, di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (10/9).

Hattricknya itu membuat Messi melampaui torehan Pele dalam hal mencetak gol.

La Pulga menjadi inspirator kemenangan 3-0 milik Argentina dalam laga perjuangan lolos ke Piala Dunia.

Gol pertama di menit ke-14 terjadi lewat tembakan jarak jauh, setelah sebelumnya Messi menggocek satu pemain Bolivia.

Pada gol kedua di menit ke-65, Messi melakukan umpan satu-dua dengan Lautaro Martinez dan kemudian menaklukkan kiper Carlos Lampe.

Messi mencetak hattrick setelah memanfaatkan bola liar tembakan Leandro Paredes yang ditepis oleh Lampe. Ini jadi hatrick ketujuh Messi selama berkostum Argentina.

Selain itu, rekor baru juga tercipta untuk Messi. Tambahan tiga gol tersebut membuatnya melewati catatan gol Pele sebagai pencetak gol terbanyak kawasan Amerika Latin.

Hampir selama 50 tahun, catatan 77 gol Pele tak tersentuh oleh siapapun termasuk pemain seperti Ronaldo Luiz Nazario dan Lima ataupun Gabriel Batistuta. Tapi Messi berhasil mencetak 79 gol malam itu.

La Pulga diprediksi bisa kembali mencetak gol untuk Argentina. Usianya memang tak muda lagi, yakni 34 tahun. Ia bisa mencetak gol lagi di Piala Dunia ataupun sebelum turnamen itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini