BerandaLiga InggrisLeicester Taklukkan Chelsea, Tielemans Syukuri Bantuan VAR

Leicester Taklukkan Chelsea, Tielemans Syukuri Bantuan VAR

Youri Tielemans mensyukuri penggunaan VAR yang tepat, karena telah membantu Leicester City menaklukkan Chelsea dengan skor 1-0 pada final Piala FA.

The Foxes sukses meraih trofi pertamanya di Piala FA pada pertandingan di hari Sabtu (15/5) malam kemarin WIB, di Wembley.

Tielemans membuat mereka unggul sejak menit ke-63 melalui sebuah golnya memukau dari luar kotak penalti, namun The Blues sebenarnya sempat berhasil menyeimbang skor melalui gol bunuh diri Wes Morgan.

Untungnya, wasit Michael Oliver kemudian menganulir gol tersebut, karena Ben Chilwell berada dalam posisi offside dalam penciptaan gol.

Ketika ditanyakan oleh BT Sport mengenai situasi ini, Tielemans mengaku bersyukur karena VAR digunakan dengan tepat, dan memuji keberanian wasit untuk mengambil keputusan.

“Terima kasih VAR! Sungguh, betapa luar biasanya ini!” tawa Tielemans ketika ditanyakan mengenai keputusan tersebut.

“Itu mungkin sebuah keputusan yang sulit, namun ketika Anda harus melakukannya, maka Anda melakukannya. Mungkin itu merupakan jarak yang sangat tipis, namun tetaplah offside, dan Anda harus membuat keputusan itu.”

Tielemans dan Leicester akan kembali menghadapi Chelsea pada laga lanjutan Premier League. Kali ini, tiket lolos ke Liga Champions menjadi pertaruhan keduanya.

Leicester Taklukkan Chelsea, Tielemans Syukuri Bantuan VAR
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini