BerandaLiga IndonesiaLechia Gdansk Tidak Izinkan Egy Maulana Gabung Timnas U-23?

Lechia Gdansk Tidak Izinkan Egy Maulana Gabung Timnas U-23?

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto membeberkan kenapa Egy Maulana Vikri belum juga bergabung di Jakarta. Menurutnya, Lechia Gdansk, klub yang dibela Egy Maulana saat ini, belum membalas surat pemanggilan dari PSSI.

Padahal pemusatan latihan atau TC di Jakarta sudah dihelat sejak tanggal 20 Desember dan akan berakhir pada tanggal 31 Desember mendatang. Sebanyak 36 pemain dipanggil oleh Shin Tae-yong dalam TC kali ini.

Dari 36 pemain, terdapat tiga orang yang memang meniti karier di luar negeri. Yaitu Todd Rivaldo Ferre, Egy Maulana Vikri dan Ryuji Utomo, yang dua nama terakhir hingga saat ini masih belum bergabung dengan skuat Timnas U-23.

“Untuk Egy dan Ryuji saat ini kami dari tim pelatih masih menunggu administrasi dari dua pemain tersebut. Mudah-mudahan bisa selesai dalam waktu dekat dan bisa mengikuti TC di Jakarta. Kalau untuk Todd Rivaldo sendiri, rencananya dia hari ini baru akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Jadi tinggal dua pemain saja,” kata Nova Arianto dilansir dari BolaSkor.

Menurut penuturan Nova Arianto, berarti Egy Maulana belum bergabung lantaran Lechia Gdansk belum menanggapi surat pemanggilan PSSI. Begitu juga dengan Ryuji Utomo yang baru saja diresmikan gabung klub Malaysia, Penang FC pada Selasa (22/12) kemarin.

Bahkan Penang FC menegaskan bahwa Ryuji akan langsung ikut latihan tim usai menjalani masa karantina di Kuala Lumpur. Pengumuman resmi Penang FC ini membuat publik pesimis melihat Ryuji gabung Timnas Indonesia U-23 dalam waktu dekat.

Lechia Gdansk Tidak Izinkan Egy Maulana Gabung Timnas U-23?
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini