BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanLebih Baik Dayot Upamecano Bertahan di RB Leipzig

Lebih Baik Dayot Upamecano Bertahan di RB Leipzig

Dayot Upamecano, diminta oleh manajemen klub RB Leipzig untuk bertahan satu atau dua musim kedepan. Karena, pemain tersebut bisa mendapatkan pengalaman yang lebih banyak sehingga bisa menjadi pemain yang lebih baik.

 

Pada tahun 2017 lalu, Dayot Upamecano resmi bergabung dengan RB Leipzig. Pemain berkebangsaan Prancis ini, dibeli oleh manajemen klub dengan harga 7 juta euro saja. Jika sekarang sang pemain akan dijual oleh klub berjuluk Die Roten Bullen itu, maka harganya pasti akan naik.

Sejak berseragam RB Leipzig performanya bagus sekali. Dia menjelma menjadi bek tengah yang kokoh dan bertipikal modern. Selain itu, bek berusia 21 tahun ini, juga memiliki kemampuan distributor bola yang cukup bagus.

Walaupun masih muda, Dayot Upamecano merupakan bek yang sangat berani. Dia sering memainkan bola dan sering memberikan umpan yang akurat kepada lini serang skuad asuhan Julian Nagelsmann. Selain itu, tekel-tekelnya selalu tepat sasaran. Dia mencatat penyelamatan terbanyak daripada rekan satu timnya.

Harus Tetap Bertahan

Lothar Matthaus, yaitu legenda sepak bola Jerman, belum lama ini meminta kepada bek berkebangsaan Prancis itu untuk bertahan lebih lama di RB Leipzig. Seorang pemain harus memikirkan matang-matang jika ingin pindah ke klub lain. Belum tentu di klub yang baru sang pemain bisa bermain reguler.

Dilansir dari Sportsmole, Lothar Matthaus mengatakan,”Saya cukup senang melihat performa Dayot Upamecano saat bermain bola. Gaya permainannya sudah seperti bek modern. Saat bertahan, dia sangat kokoh. Saat ikut menyerang, umpannya sungguh akurat. Dia luar biasa.”

“Jika ada tawaran dari klub lain, saya harap bek asal Prancis ini bisa lebih tenang untuk menghadapinya. Saya harap dia bisa bertahan lebih lama di RB Leipzig. Karena, jika dia pergi, belum tentu dia mendapatkan tempat bagus seperti di Red Bull Arena Leipzig. Jadi dia harus memikirkan dulu dan melihat klub mana yang akan memberinya posisi reguler.” Tambahnya.

Saat ini, sang pemain sudah sedikit terkenal. Banyak klub Eropa yang membidiknya. Real Madrid dan Manchester United, sedang bersaing untuk mendekati bek berusia 21 tahun ini. Los Blancos, menginginkan pemain tersebut untuk menggantikan posisi Sergio Ramos. Dan sedangkan The Red Devils, akan menduetkan Dayot Upamecano dengan Harry Maguire.

Lebih Baik Dayot Upamecano Bertahan di RB Leipzig
Amandahttp://tempobola.id
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini