Lawan Belgia Atau Portugal, Mancini: Keduanya Sulit

0
51

Roberto Mancini sudah menatap laga berikutnya dengan keseriusan tinggi, mengingat Italia akan menghadapi lawan yang relatif sulit, antara Belgia dan Portugal.

Italia menang 2-1 atas Austria di Wembley, Minggu (27/6) dinihari tadi untuk lolos ke perempat-final Euro 2020. Di delapan besar, Italia masih harus menunggu siapa lawan yang akan dihadapi, antara Portugal dan Belgia. Mancini mengaku tak bisa menyebutkan tim mana yang lebih ingin dilihatnya sebagai lawan Italia.

“Keduanya tim yang luar biasa, jadi sulit memilih salah satu dari mereka,” ujarnya kepada RAI Sport.

Mengenai laga melawan Austria, diakui Mancini timnya mengalami kesulitan.

“Kami pantas menang, kami harusnya bisa mencetak dua gol lebih awal dan tidak perlu menjalani perpanjangan waktu, dan jadinya kami kelelahan,” cerita pelatih Italia itu.

“Saya tahu laga ini akan berat, mungkin jauh lebih berat dibanding perempat-final. Pertandingan berjalan tidak sesuai harapan, tapi kami sudah bermain bagus dan layak menang. Ujian ini bagus buat kami dan kami menunjukkan mentalitas yang kuat,” paparnya.

“Kami bisa menang karena kami layak mendapatkannya, meski pada akhirnya kami kecolongan dari tendangan sudut dan cepat atau lambat pasti kecolongan.”

Dua gol Italia dilesakkan Federico Chiesa dan Matteo Pessina, yang masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti.

“Pemain yang bermain dari bangku cadangan memiliki mental yang tepat dan langsung menyatu pada permainan untuk bisa mengubah pertandingan. Mereka yang masuk ke lapangan sungguh luar biasa setelah mereka yang keluar telah memberikan segalanya,” puji Mancini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini