BerandaLiga SpanyolLautaro Martinez Dinilai Pemain Yang Ideal Untuk Barcelona

Lautaro Martinez Dinilai Pemain Yang Ideal Untuk Barcelona

Nama Lautaro Martinez akhir-akhir ini kerap dikaitkan dengan klub asal Spanyol Barcelona. Menang kualitas pemain muda tersebut sudah terbukti di Inter Milan, gaya bermainnya pun dianggap memiliki kemiripan dengan Blaugrana.

Barcelona sendiri saat ini juga tengah dalam masa perburuan pemain berbakat pada bursa transfer mendatang. Rencananya pemain yang saat ini masih berusia 22 tahun itu, bisa menjadi andalan Barcelona di proyek baru mereka musim depan. Seperti yang diketahui, usia Luis Suarez saat ini sudah menginjak 33 tahun pastinya akan segera memutuskan untuk pensiun.

Martinez memulai musim perdananya bersama Inter Milan pada 2018/2019 lalu. Tidak butuh waktu lama bagi pemain asal Argentina tersebut untuk merebut hati para penggemar Inter setelah membuktikan penampilannya di atas lapangan. Di musim perdana bersama Inter, ia sudah memberikan sembilan gol.

Adaptasi Yang Tidak Lama

Dengan raihan sembilan gol di musim perdana, tentunya bukan sebuah hasil yang buruk mengingat usianya masih terbilang sangat muda dan mampu bersaing dengan pemain yang berpengalaman. Namun di musim kedua, Martinez mampu menunjukkan perkembangan dengan total mencetak 16 gol dari 31 laga yang sudah dimainkan bersama Inter Milan.

Saat ini, Martinez masih berada di urutan kedua papan top skor sementara di peringkat pertama di isi oleh Romelu Lukaku. Berbeda dengan Lukaku yang selalu bermain sebagai target dan memantulkan bola, tapi Martinez memiliki gaya bermainnya sendiri yang justru terlihat lebih menarik.

Tidak jarang ia selalu menggiring bola dan melakukan tusukan, Martinez mencatatkan setidaknya 1.3 dalam aspek tersebut di Serie A dan tertinggi diantara rekan setimnya. Tidak hanya itu, yang sangat menarik dari permainan Martinez adalah pergerakan tanpa bola yang kerap dikaitkan dengan Sergio Aguero. Martinez merupakan pemain yang lebih menguasai lapangan dan mencari celah untuk menusuk tanpa diketahui lawan.

Pendapat Juan Antonio Pizzi

Juan Antonio Pizzi yang merupakan mantan penyerang Barcelona juga memberikan komentarnya terkait permainan Martinez. Ia memprediksi jika gaya bermain pemain berusia 22 tahun itu sangat cocok dengan Lionel Messi. Dan di usianya yang terbilang cukup belia, ia bisa belajar banyak dari salah satu pemain terbaik dunia tersebut untuk jadi pemain yang mematikan di masa depan.

“Martinez lebih dari Aguero. Ia memiliki kriteria yang cocok dengan gaya bermain Barcelona, kemampuannya sudah dibuktikan ketika bersama Timnas Argentina, Racing dan saat ini Inter Milan.” ucap Antonio Pizzi.

Lautaro Martinez Dinilai Pemain Yang Ideal Untuk Barcelona
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini