BerandaLiga InggrisLampard : VAR Merugikan Chelsea

Lampard : VAR Merugikan Chelsea

Pelanggaran bek tengah Manchester United saat kontra Chelsea dalam lanjutan laga Premiership, di stadion Old Trafford, Sabtu (24/10) dikritik tajam Frank Lampard.

Menurutnya, pelanggaran di dalam kotak pinalti oleh Harry Maguire terhadap Cesar Azpilicueta pada menit ke-40 seharusnya diganjar dengan hukuman pinalti.

Lampard : VAR Merugikan Chelsea
premier_league

“Saya pikir itu jelas mendapat pinalti. Saya memang tidak melihatnya secara jelas saat itu, namun jika wasit melihat ke layar monitor VAR itu pasti jelas terlihat,” ujar Lampard kepada laman resmi The Blues.

Pelatih 42 tahun itu heran karena wasit Martin Atkinson tidak mendapat referensi dari petugas VAR untuk melihat tayangan ulang.

Dalam tayangan jelas terlihat bagaimana Maguire merangkul dan menahan gerakan Azpilicueta namun luput dari perhatian wasit.

Hasil imbang ini membuat tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer tertahan di peringkat 15 klasemen dengan tujuh angka dari lima kali pertandingan. Sedangkan Si Biru, justru naik ke peringkat enam klasemen dengan mengumpulkan sembilan angka dari enam partai.

Lampard : VAR Merugikan Chelsea
Jarwo Petlitlaten
Juara menulis indah sejak SMA. Menyukai gunting tempel, memasak dan fisika terapan saat kuliah. Bekerja sebagai kuli tinta dan koki serta paruh waktu sebagai desainer grafis dan editor majalah anak-anak. Menyukai kelinci dalam bentuk sate.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini