BerandaLiga InggrisLampard Utarakan Kejengkelannya Usai Chelsea Kalah

Lampard Utarakan Kejengkelannya Usai Chelsea Kalah

Frank Lampard nampak dibuat jengkel oleh penampilan anak-anak asuhnya usai Chelsea dikalahkan oleh Arsenal dengan skor 1-3 di Emirates Stadium, Minggu (27/12) dini hari tadi WIB.

The Blues seharusnya bisa naik ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League di Boxing Day ini karena Leicester City bermain imbang 2-2 dengan Manchester United.

Lampard mengaku bertanggung jawab atas kekalahan ini, namun tetap menyalahkan para pemainnya karena tidak bersedia untuk berjuang 100 persen pada laga ini.

“Itu tidaklah cukup. Kami berjuang dengan keras pada babak kedua namun melakukan terlalu banyak kesalahan pada babak pertama. Para pemain yang diutus pada babak kedua telah memberikan kecepatan, energi, dan intensitas,” katanya seusai laga.

“Saya bertanggung jawab dari luar, namun para pemain juga harus bertanggung jawab. Pesannya sudah jelas: Arsenal merupakan tim yang berbahaya. Ketika Anda hanya bermain sebesar 60 atau 70 persen dari kemampuan maka Anda tidak bisa memenangkan pertandingan apa pun.”

Lebih jauh lagi, Lampard mengeluhkan kesalahan-kesalahan mendasar yang dilakukan oleh Timo Werner dan kolega.

“Saya marah karena kami seharusnya terus meraih kemenangan. Itu merupakan kesempatan untuk naik ke peringkat kedua, namun Anda mendapatkan yang pantas,” tuturnya kepada Sky Sports.

“Kami terlalu malas untuk mencegah penalti, malas untuk mencegah tentangan bebas yang diselesaikan menjadi gol oleh Xhaka dan saya sangat, sangat kecewa dengan cara kami bermain pada babak pertama karena itu adalah kesalahan-kesalahan mendasar.

“Itu bukanlah tentang taktik atau sistem, itu adalah tentang apakah Anda bersedia berlari atau tidak, mendukung rekan setim dan sprint? Atau Anda ingin lari-lari kecil dan berkata ‘mungkin saya tidak harus berlarih’, dan itulah keputusan yang kami ambil, bukan yang benar.”

 

Lampard Utarakan Kejengkelannya Usai Chelsea Kalah
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini