BerandaLiga InggrisLampard Ingin Lebih Banyak Manajer Inggris di Liga Primer

Lampard Ingin Lebih Banyak Manajer Inggris di Liga Primer

Membicarakan tim-tim tersukses di Premier League selama lebih dari satu dekade terakhir, hampir semua memiliki satu kesamaan. Hal yang dimaksud adalah adanya manajer non-Inggris sebagai pelatih utama. Minimnya prestasi tersebut disebabkan karena minimnya kepercayaan dari tim-tim Inggris untuk menunjuk manajer lokal. Hal ini dikomentari oleh Frank Lampard. Dia merasa rekan-rekan senegaranya tidak diberi kesempatan yang layak.

“Terkadang, orang-orang terlalu cepat menilai. Harusnya kita menilai siapapun dari kualitas yang mereka bawa, dan ini berlaku untuk semua manajer,” ujarnya kepada twitter resmi klub.

“Kita bisa lihat bahwa banyak manajer asal Inggris yang punya kemampuan luar biasa. Saya hanya berharap lebih banyak dari mereka dapat kesempatan di sini (Premier League).”

“Memang kita tidak bisa menafikan kualitas para manajer asing di liga. Namun kita juga harus ingat bahwa kita (Inggris) memiliki sejumlah manajer yang mampu mencapai apa yang mereka capai jika diberi kesempatan, tutupnya.

Jumlah manajer lokal di Inggris memang jauh tertinggal dibanding liga-liga top lainnya. Sebagai contoh, Bundesliga Jerman memiliki 12 manajer lokal dari 18 tim, sedangkan Serie A Italia memiliki 17 manajer lokal dari 20 tim.

Lampard Ingin Lebih Banyak Manajer Inggris di Liga Primer
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini