BerandaLiga SpanyolLaLiga Akan Bergulir 12 Juni Nanti

LaLiga Akan Bergulir 12 Juni Nanti

Javier Tebas, yang saat ini menjabat sebagai Presiden LaLiga Spanyol mengatakan bahwa Liga Spanyol akan kembali digelar. Tebas akan segera memulai kompetisi pada bulan Juni nanti. Kebijakan ini menjadi pilihan tepat untuk bisa menjadi sebuah hiburan dalam menangani masa sulit akibat pandemi virus Corona.

LaLiga Spanyol sendiri telah dihentikan sejak buan Maret lalu dengan adanya wabah Covid 19. Dan hingga sampai saat ini, tidak dapat diketahui secara pasti kapan tanggal pertandingan itu bisa benar-benar dilaksanakan.

Rencana untuk dapat kembali menggulirkan kompetisi pun masih terus menguat. Bahkan sejumlah klub Liga Spanyol juga telah melakukan latihan secara resmi di pusat latihan mereka masing-masing, setelah mendapatkan izin berlatih dari pemerintah Spanyol.

Keputusan untuk menggelar kompetisi pun nyatanya masih menjadi pro kontra, mengingat jarak waktu latihan dengan bergulirnya kompetisi sangat dekat. Salah satu pemain yang buka suara adalah Pique, dimana pemain belakang Barcelona itu menilai jangka waktu untuk mempersiapkan kekuatan sebuah klub tidak bisa dilakukan hanya dalam sebulan saja.

Liga Spanyol Akan Bergulir Juni Nanti

Tebas selaku Presiden LaLiga secara resmi telah mengumumkan, kompetisi bakal bergulir pada tanggal 12 Juni 2020. Walaupun pernyataan yang ditunggu-tunggu tersebut telah di umumkan, pada kenyataannya pihaknya harus mempersiapkan segalanya dengan matang.

“Kami masih belum tahu pasti kapan tanggalnya. Saya telah memiliki keputusan 12 Juni nanti, itu pun masih akan menunggu dari keputusan pihak lain. Kita tidak akan tahu apa rencana itu bisa berjalan lancar,” ucap Tebas dikutip Sport.

“Petugas kesehatan lah yang berhak untuk mengizinkan pertandingan sepakbola kembali bergulir. Kami pun juga harus mengikuti apa saja yang akan diminta oleh pemerintah Spanyol nantinya,” tabahnya.

Persiapan Klub Spanyol Melanjutkan Kompetisi Musim Ini

Sudah mendapatkan izin berlatih, klub-klub Liga Spanyol pun telah menggelar latihannya secara resmi. Meski belum bisa hadir seluruhnya di tanggal yang telah ditetapkan oleh pihak klub, akan tetapi banyak pemain yang cukup antusias menyambut bergulirnya musim ini.

Latihan dilakukan dengan langkah yang cukup ketat, mengingat aturan telah ditetapkan dan seluruh klub harus mengikuti protokol yang telah disetujui. Hal itu yang bisa membuat seluruhnya aman dan nyaman ditengah pandemi seperti sekarang ini.

LaLiga Akan Bergulir 12 Juni Nanti
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini