BerandaLiga SpanyolLaga Kontra Sociedad jadi Bukti Mentalitas Barcelona

Laga Kontra Sociedad jadi Bukti Mentalitas Barcelona

Raksasa La Liga, Barcelona, sukses meraih kemenangan penting kala menumbangkan penghuni posisi kedua klasemen, Real Sociedad di pekan ke-14 La Liga. Bermain di Camp Nou, Lionel Messi dkk memang tipis dengan skor 2-1. Sempat tertinggal lewat gol Willian Jose, Barcelona bangkit di 14 menit sebelum babak pertama usai dan membalas lewat gol Jordi Alba dan Frenkie de Jong.

Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona pun melontarkan pujian untuk anak asuhnya. Dia merasa jika laga tersebut jadi bukti kekuatan mental timnya.

“Dengan karakter dan intensitas yang kami tunjukkan (vs Sociedad), saya yakin kami masih bisa memenuhi target yang kami tetapkan musim ini. Penampilan kami di babak pertama adalah yang terbaik dari semua laga kami sejauh ini,” ujar Koeman dalam konferensi pers pasca pertandingan.

“Mereka (S0ciedad berusaha menekan kami di babak kedua. Laga tersebut benar-benar intens, sebuah laga kelas atas,” tutupnya.

Hasil 2-1 membuat Barcelona kini naik ke posisi ke-5 klasemen dengan koleksi 20 poin. Mereka hanya terpaut dua poin dari Villarreal di posisi ke-4, namun masih terpaut enam poin dari Atletico Madrid di puncak.

Laga Kontra Sociedad jadi Bukti Mentalitas Barcelona
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini