Laga Barcelona Kontra Sevilla Resmi Ditunda Oleh CSD

0
45
alaves vs sevilla
sevillafc

Liga Spanyol dipastikan akan ‘sepi’ pada hari Sabtu mendatang. Hal ini tidak lepas dari keputusan Komite Olahraga Spanyol (CSD) yang sepakat menunda laga antara Barcelona vs Sevilla dan Villarreal vs Alaves yang harusnya dijadwalkan pada Sabtu (12/9). Penundaan ini sebagai akibat dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin.

Pihak Liga Spanyol meminta penundaan dengan alasan banyaknya pemain pilar dari tim-tim di atas yang memperkuat timnas negara Amerika Latin. Sevilla menjadi yang terbanyak dengan tiga pemain Argentina, Gonzalo Montiel, Papu Gomez, dan Marcos Acuna, sedangkan Barcelona memiliki Ronald Araujo yang memperkuat Uruguay. Selain itu, kondisi fisik para pemain dipastikan tidak maksimal mengingat laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin akan dilaksanakan pada 10 September, yang artinya kurang dari 48 jam sebelum jadwal bermain di Liga Spanyol.

Namun klub-klub di atas bisa bernapas lega. Karena laporan dari Marca memastikan jika CSD telah menyepakati untuk menunda semua laga di hari Sabtu. Sebelumnya permintaan Liga Spanyol ditolak oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) karena dianggap tidak cukup mendesak. Hingga kini belum diumumkan kapan jadwal pengganti dari laga-laga di atas.

Keputusan CSD jelas menguntungkan, terutama bagi Barcelona dan Villarreal yang akan punya waktu istirahat lebih banyak jelang laga fase grup Liga Champions pada 15 September mendatang. Pasalnya keduanya akan menghadapi lawan berat dengan Barcelona menantang Bayern Munchen sedangkan Villarreal menghadapi Atalanta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini