BerandaLiga SpanyolLa Liga Menjadi Milik Atletico Madrid

La Liga Menjadi Milik Atletico Madrid

Gelar juara La Liga menjadi milik Atletico Madrid, yang berhasil mengalahkan Real Valladolid dengan skor 2-1 di Estadio Jose Zorilla, Sabtu (22/5) malam WIB.

Gol pembuka dari Oscar Plano sempat membuat Atletico ketar-ketir di awal laga, namun Angel Correa dan Luis Suarez membalikkan skor pada babak kedua.

Valladolid masih berharap untuk selamat dari ancaman degradasi dan harapan terbentang setelah Plano sukses menyelesaikan sebuah serangan balik cepat, setelah menerima umpan dari Marcos de Sousa pada menit ke-18.

Peluang demi peluang yang tercipta hingga jeda turun minum gagal dimanfaatkan oleh sang pemuncak klasemen, yang hanya unggul dua poin dari rival terdekatnya, Real Madrid, sebelum pertandingan.

Namun Correa mendapatkan jalan dengan sihirnya. Ia beraksi di dekat kotak penalti , mengecoh kerumunan defender dan melepaskan tembakan ke pojok gawang dengan kaki kanannya.

Suarez pun melengkapi kebangkitan Atletico setelah mendapatkan bola di lapangan tengah dan menaklukkan kiper Jordi Masip dengan mudah karena tinggal berhadapan satu lawan satu.

Meskipun Real Madrid menang juga atas Villarreal, dengan cara comeback pula, namun gelar juara tetap menjadi milik Atleti, yang merasakan trofi pertamanya di La Liga sejak 2014.

Real Valladolid 1-2 Atletico Madrid – (Oscar Plano 18’; Angel Correa 57’, Luis Suarez 67’)

Susunan Pemain

Real Valladolid (4-4-2): Masip; Janko (Hervias 82’), Olivas, El Yamiq, Olaza; Plano, San Emeterio (Kike 82’), Mesa (S. Guardiola 62’), Villa (Jota 62’); De Sousa (M. Herrero 62’), Weissman.

Atletico Madrid (4-3-3): Oblak; Trippier, Felipe, Gimenez, Hermoso (Lodi 63’); Saul (Felix 63’), Koke, M. Llorente (Kondogbia 79’); Carrasco, Suarez, A. Correa (H. Herrera 85’).

La Liga Menjadi Milik Atletico Madrid
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini