BerandaLiga SpanyolLa Liga Dilanjutkan, Messi Siap Bermain Meskipun Beresiko

La Liga Dilanjutkan, Messi Siap Bermain Meskipun Beresiko

Bintang Barcelona, Lionel Messi mengaku dirinya siap kembali bermain jika La Liga benar-benar dilanjutkan. Meski kondisi saat ini belum pulih sepenuhnya, namun pemain asal Argentina tersebut akan tetap bermain mesi harus ada serangkaian protokol ketat.

Seperti yang sudah diketahui, seluruh kompetisi sepakbola telah dihentikan karena adanya wabah virus corona tanpa terkecuali La Liga. Di Spanyol sendiri tercatat sebanyak 231 ribu kasus yang sudah dikonfirmasi, 146 ribu dinyatakan sembuh dan 27.563 orang dinyatakan meninggal. Dengan jumlah tersebut, negeri Matador dinyatakan sebagai salah satu negara bagian Eropa yang cukup parah dampaknya.

Namun seiring berjalannya waktu, secara perlahan Spanyol menunjukkan tanda-tanda positif sehingga beredar wacana jika kompetisi La Liga akan segera digelar kembali pada bulan Juni. Namun hal ini justru menimbulkan banyak pro dan kontra, sebab akan beresiko terjadi gelombang kedua. Meski begitu, Messi mengaku siap bermain di tengah pandemi virus corona.

Tidak Terlalu Memikirkan

Pemain asal Argentina itu juga mengatakan jika kondisi saat ini belum sepenuhnya aman, meskipun jumlah penderita virus tersebut di Spanyol sudah mengalami penurunan.  Messi juga tidak ingin terlalu memikirkan masalah ini, karena ia hanya ingin fokus kembali ke lapangan.

“Ketika anda beranjak dari rumah, sebenarnya itu sudah beresiko tertular virus corona. Jadi sebaiknya saat ini tidak usah terlalu memikirkan hal itu, karena anda sudah sering keluar rumah.” kata pemain berusia 32 tahun itu.

Puncak Klasemen

Berdasarkan beberapa laporan dari media, kelangsungan La Liga masih menunggu Bundesliga. Pasalnya, Bundesliga merupakan satu dari sekian liga top Eropa yang berani comeback lebih cepat. Kasta tertinggi sepakbola Jerman itu akan berlangsung pada malam ini.

Otoritas La Liga dikabarkan akan menunggu perkembangan dari hasil Bundesliga tersebut. Dan jika Bundesliga sukses menggelar kembali kompetisinya, maka La Liga juga akan meniru protokol mereka untuk diterapkan di Liga Spanyol.

Sebelum akhirnya La Liga dihentikan pada bulan Maret lalu, Barcelona sedang memimpin dengan koleksi 58 poin dari 27 laga terakhir. Sementara itu, mereka ditempel ketat oleh sang rival Real Madrid yang hanya selisih 2 poin saja. Sedangkan di posisi tiga, ada Sevilla dengan 47 poin.

La Liga Dilanjutkan, Messi Siap Bermain Meskipun Beresiko
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini