BerandaLiga SpanyolLa Liga: Atletico Madrid Tumbangkan Barcelona

La Liga: Atletico Madrid Tumbangkan Barcelona

Atletico Madrid sukses menundukkan Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (22/11) dinihari WIB dengan skor tipis 1-0.

Blunder kiper Marc-Andre ter Stegen yang pada akhirnya menjadi penetu hasil akhir laga ini. Kesalahan kiper Barca itu dalam mengambil keputusan berujung pada gol tunggal Yannick Carrasco.

Dengan hasil tersebut, Barcelona untuk sementara harus puas berada di peringkat 10 klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 11 angka dari delapan pertandingan yang sudah dijalani.

Sedangkan bagi Atletico Madrid, tambahan tiga angka mengantar mereka menyamai perolehan pimpinan klasemen sementara La Liga, Real Sociedad dengan 20 poin. Atletico Madrid juga sukses memperpanjangan catatan tak terkalahkan mereka di sepanjang musim ini hingga delapan laga.

Adapun gol penentu kemenangan Atletico tercipta di penghujung babak pertama. Berawal dari kesalahan Ter Stegen yang berusaha menyambut bola, Carrasco sukses mengecoh kiper Barcelona itu dan melesakkan bola ke gawang kosong.

Usaha Barcelona untuk bisa menyamakan kedudukan di babak kedua terus digencarkan, tapi skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan dan Atletico Madrid meraih poin penuh.

Susunan pemain:
Atletico Madrid: Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Marcos Llorente (Diego Costa 73′), Koke, Saul Niguez, Yannick Carrasco (Felipe 91′); Angel Correa (Geoffrey Kondogbia 85′), Joao Felix (Thomas Lemar 84′).

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique (Sergino Dest 62′), Clement Lenglet, Jordi Alba; Miralem Pjanic (Martin Braithwaite 83′), Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Lionel Messi, Pedri (Coutinho 54′); Antoine Griezmann (Trincao 82′).

La Liga: Atletico Madrid Tumbangkan Barcelona
MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lover and Food enthusiast...
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini