BerandaLiga SpanyolLa Liga Akan Digelar Tanpa Penonton

La Liga Akan Digelar Tanpa Penonton

Javier Tebas selaku Presiden La Liga Spanyol berharap kondisi bisa segera membaik, sehingga kompetisi berpeluang dilanjutkan pada 12 Juni mendatang. Dan yang pasti akan ada beberapa peraturan baru, salah satunya pertandingan digelar tanpa penonton.

Setelah semua pemain, staf dan manajer klub melakukan tes covid-19. seluruh klub La Liga maupun divisi dua sudah diperbolehkan menggelar latihan kembali. Akan tetapi, latihan kali ini harus dilakukan secara individu dimana sebelumnya pihak La Liga sudah memberikan protokol keselamatan.

Real Madrid dan Barcelona pun juga turut menggelar latihan, meski masih dalam batasan ketat mereka akan tetap memaksimalkannya. Dengan digelarnya latihan ini, setidaknya semua klub memiliki persiapan sebelum La Liga kembali digulirkan. Seperti yang diketahui, kompetisi sepakbola terbesar di Spanyol itu sudah dihentikan sejak bulan Maret lalu dikarenakan pandemi virus corona.

Bukan Sepakbola Saja

Sebagai Presiden pastinya, Javier Tebas menginginkan kompetisi bisa kembali digelar namun ia juga harus memperhatikan keselamatan pemain. Sebelum akhirnya mendapatkan isyarat untuk kembali melakukan latihan, ada beberapa pertimbangan yang sudah dibuat. Sepakbola tidak boleh egois dalam hal ini.

“Saya memiliki rencana untuk kembali menggelar kompetisi La Liga para tanggal 12 Juni mendatang, namun kali ini kami harus benar-benar memperhatikan berbagai aspek dan tidak boleh sembarangan. Sebab ini tidak hanya sekedar sepakbola, namun juga tergantung masyarakat.”

“Kami semua harus benar-benar mematuhi peraturan yang sudah ada, untuk menjaga kesehatan dan keselamatan semua orang.” kata Javier Tebas.

Laga Tanpa Penonton

Menjaga kesehatan yang dimaksud disini adalah, besar kemungkinan kompetisi La Liga akan digelar tanpa penonton. Meski cara ini dinilai bisa merugikan banyak klub, namun Javier Tebas tidak memiliki opsi lain agar kompetisi bisa segera dilanjutkan. Namun sejauh ini, pihak La Liga masih mencari cara bagaimana agar pemain tetap merasakan atmosfer di lapangan sama seperti dilihat ribuan orang.

“Untuk pertandingan kali ini, kami tidak mengizinkan fans memasuki stadion. Tapi untuk mengatasi masalah ini, kami sudah membuat gagasan inovatif dengan menayangkan pertandingan yang sedang berlangsung. Jadi fans bisa memberikan dukungannya kepada klub yang dicintainya melalui rumah, dan akan ada pertandingan setiap hari begitu La Liga kembali.” tambahnya.

La Liga Akan Digelar Tanpa Penonton
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini