Kroasia Untung, Skotlandia Kehilangan Gilmour Karena Covid

0
52
Gilmour
Voice

Skotlandia dipastikan kehilangan gelandang bintang mereka, Billy Gilmour, untuk pertandingan kontra Kroasia, karena dinyatakan positif terjangkit Covid.

Sang gelandang Chelsea mencuri perhatian publik Wembley lewat performanya dalam pertandingan kedua Grup D Euro 2020, ketika The Tartan Army mengklaim hasil imbang tanpa gol kontra Inggris.

Ia dinobatkan sebagai Man of the Match dalam laga itu, menjaga asa Skotlandia untuk melenggang ke babak berikutnya jelang laga terakhir kontra Kroasia, Rabu (23/6) dini hari WIB. Namun Gilmour dipastikan absen akibat terinfeksi virus corona.

“Federasi Sepak Bola Skotlandia mengonfirmasi bahwa seorang pemain dalam skuat tim nasional Skotlandia, Billy Gilmour, dinyatakan positif terjangkit Covid,” demikian pernyataan resmi dari SFA.

“Setelah berhubungan dengan Otoritas Kesehatan Publik Inggris semenjak hasil positif dicatatkan, Billy kini akan mengisolasi mandiri selama 10 hari dan karena itu akan melewatkan pertandingan terakhir di Grup D Euro 2020 kontra Kroasia di Hampden.”

Skotlandia mengincar sebuah tempat di babak 16 besar dengan lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Untuk itu, mereka wajib menang, namun Kroasia juga mengincar hal yang sama. Sedangkan hasil imbang dalam partai ini akan mengirim kedua tim pulang secara dini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini