BerandaLiga SpanyolKrisis Makin Parah, Pemain Barca Belum Digaji Enam Bulan

Krisis Makin Parah, Pemain Barca Belum Digaji Enam Bulan

Tahun 2021 nampaknya menjadi mimpi buruk bagi raksasa La Liga Spanyol, Barcelona. Klub asal Katalonia tersebut sedang menghadapi masalah finansial akut yang diperparah dengan pandemi COVID-19. Saking parahnya hingga mempengaruhi gaji para pemain.

Dilaporkan oleh COPE, El Barca bahkan harus mengambil pinjaman di bank untuk sekedar bisa memenuhi gaji para pemain mereka. Dikabarkan jika Barcelona telah berjanji untuk melunasi tunggakan gaji pemain selama enam bulan terakhir pada Februari 2021. Perlu diketahui, Barcelona membayar gaji para pemain mereka selama dua kali setahun secara kumulatif, yakni pada tengah dan akhir tahun.

Hal ini tentunya cukup ironis. Pasalnya para pemain sudah rela untuk tidak mendapatkan bonus dalam bentuk apapun di luar gaji pokok untuk membantu klub. Sumber yang sama juga memberi bocoran jika hutang Barcelona kini mencapai kisaran 1,2 milyar euro.

Krisis yang sedang menjangkit Barcelona pun sudah mulai memberikan efek. El Barca dikabarkan akan dipaksa untuk melepas bintang utama mereka, Lionel Messi di musim depan. Hal ini tidak lepas dari besaran gaji Messi yang mencapai 565.000 euro per pekan. Pemain asal Argentina tersebut diklaim sedang mendekat ke raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

 

Krisis Makin Parah, Pemain Barca Belum Digaji Enam Bulan
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini