Koulibaly Anggap Mendy Layak Menangi Ballon d’Or

0
23
Koulibaly
24 english

Kalidou Koulibaly sepertinya benar-benar kecewa dengan sistem penilaian Ballon d’Or 2021 ini. Bek Timnas Senegal dan Napoli tersebut merasa kecewa dikarenakan nama rekan senegaranya yang juga kiper utama Chelsea, Edouard Mendy tidak dimasukkan ke dalam daftar 30 calon pemenang.

Seperti diketahui, Mendy merupakan kiper utama Chelsea kala mereka menjuarai Liga Champions 2021/22. Peran krusial kiper 29 tahun tersebut makin impresif mengingat musim lalu adalah musim perdananya bersama Chelsea pasca direkrut dari Rennais.

“Sungguh menyedihkan ketika saya tidak menemukan nama Edou (Mendy) di daftar nominasi. Apalagi yang harus dia lakukan? Dia adalah kiper pertama dari Afrika yang meraih Liga Champions. Dia akan selalu jadi juara di mata saya, namun bagi pemain Afrika, kami harus bekerja lebih keras untuk dihargai,” ujar Koulibaly dilansir Football Italia.

Ironisnya, Chelsea juga menjadi tim yang paling banyak mengirimkan perwakilan di daftar 30 nominasi peraih Ballon d’Or 2021 dengan lima nama, disusul Paris Saint-Germain yang mengirim empat nama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini