Koeman: Sudah Tak Mungkin Memainkan Tiki Taka di Barcelona

0
41

Badai cedera yang menerpa Barcelona terus memberikan implikasi buruk terhadap penampilan raksasa Katalonia tersebut. Setelah dibantai Bayern Munchen 0-3 di Liga Champions (15/9), terkini El Barca ditahan imbang 1-1 oleh Granada di lanjutan pekan ke-5 Liga Spanyol (21/9). Alhasil posisi Barcelona kini melorot ke peringkat delapan klasemen.

Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona pun mengakui jika timnya tidak punya cukup pemain sebagai alternatif untuk menerapkan gaya bermain yang dia inginkan. Lebih jauh, Koeman menegaskan jika pemain-pemain Barcelona saat ini tak bisa mengimplementasikan gaya Tiki Taka yang selama ini menjadi karakter permainan El Barca.

“Anda bisa lihat skuat seperti apa yang kami miliki saat ini. Kami tak punya pemain-pemain yang bisa mengimplementasikan Tiki Taka. Oleh karenanya, kami harus membuat perubahan,” ujar Koeman kepada Marca.

“Barcelona saat ini bukan Barcelona delapan tahun lalu. Kini kami harus bermain dengan gata berbeda di tahun 2021. Coutinho tak punya kecepatan untuk menusuk ke dalam, sedangkan Demir tak bisa melaju cepat. Mungkin ini bisa berubah ketika Ansu (Fati) dan (Ousmane) Dembele sudah kembali dari cedera,” tutupnya.

Alasan Koeman tidak sepenuhnya salah. Pasalnya Barcelona memang kehilangan banyak pemain pilar lain di lini depan yakni Sergio Aguero dan Marin Braithwaite. Selain keduanya, El Barca juga masih belum bisa menurunkan Jordi Alba dan Pedri yang mendapat cedera di laga kontra Bayern.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini