BerandaLiga SpanyolKoeman Minta Waktu dan Kesabaran dari Fans Barcelona

Koeman Minta Waktu dan Kesabaran dari Fans Barcelona

Ronald Koeman berharap para fans Barcelona bisa bersabar dan memberikannya waktu dalam mengkreasi ulang skuat serta mengembalikan kejayaannya.

La Blaugrana menunjuk pria berusia 57 tahun sebagai manajer anyar, menggantikan Quique Setien yang mengakhiri musim 2019/2020 tanpa meraih satu pun gelar.

Bermodalkan catatan positif dengan membangkitkan tim nasional Belanda, Koeman dipercaya mampu membangun ulang tim setelah kehancuran pada musim lalu. Namun operasinya di pasar transfer, terhalang oleh kondisi keuangan klub yang sangat terdampak akibat pandemi COVID-19.

Koeman meminta banyak pemain seperti Memphis Depay, Eric Garcia, dan Georginio Wijnaldum, namun tak seorang pun yang tiba karena Barca tak punya uang.

Kini, dengan prestasi tim di atas lapangan sedang buruk usai dikalahkan oleh Real Madrid 1-3, Koeman berharap agar mendapatkan lebih banyak waktu untuk membuktikan kapabilitasnya.

“Saat saya berbicara dengan manajemen Barca untuk menangani tim ini, saya tahu bahwa itu tidak akan mudah karena tantangan yang ada,” kata mantan pelatih Everton itu, dikutip dari SportsMax.

“Saya hanya meminta publik untuk tenang dan juga waktu, karena kami sedang berusaha mengubah banyak hal. Saya lihat pada pertandingan kontra Madrid, kami bermain dengan sangat bagus untuk 60 menit,” imbuhnya.

Koeman akan berusaha untuk mengembalikan Barcelona ke jalur kemenangan pada saat melawan Juventus di Liga Champions untuk laga kedua di Grup G.

Koeman Minta Waktu dan Kesabaran dari Fans Barcelona
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini