Koeman Konfirmasi Coutinho Tetap di Barcelona

0
33
coutinho
Twitter

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman tampaknya merestui keputusan klub yang akhirnya mempertahankan Philippe Coutinho. Bukan alasan karena tidak ada klub yang mau membelinya sesuai harga yang dipasang.

Sejak bursa transfer musim panas dibuka, Barca dipercaya sudah memasukkan nama sang gelandang ke daftar penjualan tim. Blaugrana hendak melepas pemain berusia 29 tahun demi melonggarkan beban gaji tim yang membengkak.

Namun entah kenapa, klub memutuskan gelandang asal Brasil itu tetap akan bermain di Camp Nou. Koeman pun merestui dan berharap bisa mengandalkannya di musim 2021/2022 ini.

“Philippe adalah pemain yang hebat, dia bisa menjadi pemain penting untuk kami. Kemarin-kemarin dia tidak terlalu banyak tampil karena mengalami cedera,” kata Koeman dikutip dari Goal.

“Kini kami sudah tidak dibela Lionel Messi yang pergi ke PSG. Jadi kita butuh gol-gol dari para pemain lain, dan dia salah satunya. Kami akan mengandalkan Philippe,” ungkapnya.

Barca sebenarnya berniat menjual Coutinho demi memberi kelonggaran pada beban gaji klub. Gaji eks Liverpool itu memiliki gaji cukup mahal, sebesar 240 ribu pounds per pekan.

Dengan Tottenham Hotspur sebagai salah satu klub yang getol mengejarnya. Bahkan Spurs dan Barca sempat dikabarkan sudah menjalin komunikasi membahas rencana transfer ini.

Namun sekarang Koeman sudah berkata seperti itu, dan Barcelona akan coba mempertahankan Coutinho. Dia musim 2020/2021 kemarin, hanya tampil 14 kali di semua kompetisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini