BerandaLiga SpanyolKoeman Hadapi Sanksi Kritik VAR

Koeman Hadapi Sanksi Kritik VAR

Pelatih Barcelona Ronald Koeman terancam sanksi terkait ucapannya saat mengkritik penggunaan VAR dalam laga El Classico kontra Real Madrid, Sabtu (24/10) lalu.

Saat itu Koeman mengatakan bahwa penggunaan VAR hanya digunakan untuk merugikan timnya.

“Saya tidak mengerti soal VAR. Saya pikir itu hanya digunakan untuk membuat keputusan yang merugikan Barca,” ujarnya seperti dilansir dari laman BBC.

Komite disiplin dari Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF) kemungkinan besar akan memperkarakan hal ini, demikian dilansir dari Diario Sport.

Dalam kode etik kedisiplinan telah menetapkan sanksi akan diberikan kepada siapapun yang mempertanyakan kejujuran dan ketidak berpihakan setiap anggota badan pengadil atau arbiter di dalam federasi.

Sanksi berat siap menjerat pelatih asal Belanda tersebut. Mulai dari sanksi diskualifikasi selama empat sampai 12 laga, dan denda paling besar sekitar Rp52 Juta.

Koeman Hadapi Sanksi Kritik VAR
Jarwo Petlitlaten
Juara menulis indah sejak SMA. Menyukai gunting tempel, memasak dan fisika terapan saat kuliah. Bekerja sebagai kuli tinta dan koki serta paruh waktu sebagai desainer grafis dan editor majalah anak-anak. Menyukai kelinci dalam bentuk sate.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini