BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsKlopp Merasa Kesal dengan Format Baru Liga Champions

Klopp Merasa Kesal dengan Format Baru Liga Champions

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasa kesal dengan format baru Liga Champions. Format baru ini sudah diumumkan UEFA akan diterapkan di musim 2024/2025 mendatang.

UEFA memang mengesahkan format baru untuk Liga Champions di tengah hiruk-pikuk European Super League. Meski masih empat musim lagi baru diterapkan, format baru ini sudah mendapat banyak kritikan.

Salah satunya adalah Jurgen Klopp yang merasa keberatan dengan format baru kompetisi Si Kuping Besar ini. Bagaimana tidak, fase grup saja nantinya masing-masing klub paling sedikit memainkan 10 pertandingan.

“Saya senang European Super League tidak jadi berlaga. Tapi format baru UCL ini membuat saya frustrasi sebagai pelatih. UEFA tidak bisa begitu saja menambah peserta dan pertandingan hanya untuk uang,” ucap Klopp dilansir dari BBC.

“Kita para pelatih, para pemain dan juga suporter tidak sama sekali dilibatkan dalam keputusan ini. Bagaimana tidak pusing, 10 laga di fase grup, kalian coba bayangkan saja!” jelasnya lagi.

Liverpool memang sudah cukup kesulitan menghadapi padatnya jadwal sejauh musim ini. Bahkan mereka harus turun sampai peringkat ketujuh di klasemen sementara Liga Inggris sejauh ini.

Klopp Merasa Kesal dengan Format Baru Liga Champions
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini