BerandaBursa Transfer PemainKlopp: Liverpool Pantas Ditahan Imbang oleh West Brom

Klopp: Liverpool Pantas Ditahan Imbang oleh West Brom

Liverpool tidak bisa menyalahkan permainan super bertahan West Bromwich Albion, kata Jurgen Klopp. Sang pelatih mengatakan bahwa itu adalah kesalahan timnya sendiri atas kegagalan meraih tiga poin penuh di Anfield, Minggu (27/12) kemarin malam WIB.

The Reds berkesempatan untuk memperlebar keunggulan di puncak klasemen sementara Premier League menjadi lima poin, karena Manchester United dan Leicester City bermain imbang 2-2.

Namun kini, keunggulan mereka malah terpangkas menjadi tiga poin dari Everton, karena gol cepat Sadio Mane pada menit ke-12 berbalas tandukan Semi Ajayi ketika waktu normal tinggal menyisakan delapan menit lagi.

West Brom bermain dengan super defensif di bawah asuhan pelatih baru Sam Allardyce, namun Klopp tidak menyalahkan permainan negatif itu, melainkan menyalahkan Liverpool atas kegagalannya untuk meminimalisir kesalahan.

“Itu merupakan kesalahan kami. Saya pikir tidak seorang pun yang memperkirakan bahwa West Brom akan bermain seperti itu pada babak pertama, seperti formasi 6-4 atau apa pun itu,” tutur Klopp ketika berbicara kepada Sky Sports.

“Saya pikir kami main dengan cukup bagus. Kami mampu mencetak gol dan tidak memberikan apa pun, terutama bola mati. Namun permainan pada babak kedua tidak sama. Mereka sudah memiliki tiga serangan balik dalam tempo lima menit saja pada babak kedua. Kami memberikan mereka sepak pojok yang mudah dan sederhana.

“Itu merupakan satu-satunya hal yang mereka inginkan dan kami memberikannya. Itulah mengapa kami yang bersalah dan tidak mampu membawa pulang tiga poin.”

Klopp: Liverpool Pantas Ditahan Imbang oleh West Brom
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini