BerandaLiga InggrisKlopp Bicara Soal Penurunan Performa Firmino Musim ini

Klopp Bicara Soal Penurunan Performa Firmino Musim ini

Jurgen Klopp mengatakan bahwa penurunan performa Roberto Firmino pada musim ini berkaitan dengan badai cedera dan inkonsistensi tim di sepanjang musim.

Setelah merebut trofi Premier League secara perkasa pada musim lalu, sekaligus mengakhiri penantian selama 30 tahun, The Reds tampil pincang di sepanjang musim ini.

Firmino merupakan salah satu yang disalahkan setelah hanya mencetak enam gol di sepanjang musim ini, namun Klopp menekankan bahwa masalah ini tidak hanya terjadi kepada sang pemain asal Brasil, melainkan timnya secara keseluruhan.

“Itu merupakan gabungan dari apa yang terjadi pada musim ini. Kami tidak ada di alam mimpi, jadi Anda bisa menghadapi masalah-masalah seperti ini. Tidak ada keraguan soal itu,” kata Klopp dikutip dari Goal.

“Bobby tidaklah tua atau lelah atau kehilangan segalanya. Kami melihat segalanya dalam sesi latihan, namun itu tidak hanya dialami olehnya, melainkan oleh tim kami secara keseluruhan.”

Musim ini, Liverpool telah dirundung oleh banyak masalah cedera, dan Klopp mengakui bahwa itu merupakan persoalan utama yang menghantam timnya.

“Ketika kami kehilangan pertahanan kami, dan kestabilan karena cedera, maka semua orang harus bermain dengan cara yang berbeda. Itu berarti Anda harus berlari lebih jauh ke belakang dalam beberapa kali kesempatan,” tambahnya.

“Jadi ada banyak hal kompleks yang telah terjadi di sepanjang musim ini. Itu tentu bukanlah alasan untuk menjadi gagal, namun saya harap itu menjelaskan.”

Klopp Bicara Soal Penurunan Performa Firmino Musim ini
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini