Kiper Denmark Ternyata Sempat ‘Diserang’ Laser saat Penalti

0
48

Kiper Denmark Kasper Schmeichel tak sadar dirinya mendapat ‘serangan’ laser saat akan menghalau penalti dari kapten Inggris, Harry Kane.

Akibatnya, Denmark kalah 1-2 dari Inggris  di semifinal Euro 2020. Denmark pun gagal melangkah ke final Euro 2020.

Insiden laser itu terjadi pada babak perpanjangan waktu, saat Kane mengambil penalti. Meski Kasper tak sadar ada laser, tapi ia sempat menyelamati gawang sebelum bola muntah berhasil dimanfaat Kane menjadi gol.

Gol itu membuat Inggris memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 di perpanjangan waktu. The Three Lions pun melangkah ke fina menantang Italia yang terlebih dulu ke final, usai mengalahkan Spanyol 4-3 melalui drama adu penalti.

BACA JUGA: Sterling Disebut Diving saat Inggris Dapat Penalti

Penalti tersebut memang kontroversial. Berawal dari Raheem Streling yang masuk ke kotak 12 pas, ia diadang dua pemain Denmark dan jatuh.

Ia dianggap menjatuhkan diri alias diving agar Inggris mendapatkan penalti. Maklum saja, Inggris sedikit frustrasi membongkar pertahanan Tim Dinamit yang digalang oleh Simon Kjaer.

Pasca-pertandingan pelatih Denmark Kasper Hjulmand sangat marah tentang keputusan penalti. “Kami sangat, sangat kecewa, dan sulit bagi saya untuk membicarakannya. Mungkin akan lebih mudah bagi saya untuk mengatakan apa yang saya rasakan dalam beberapa hari,” katanya usai laga.

“Kami hanya sangat kecewa karena kami sangat dekat dengan final. Kami kecewa diputuskan seperti itu. Jelas, itu penalti yang seharusnya tidak penalti, dan itu mengganggu saya sekarang. Kami kecewa, kami sangat kecewa.” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini