BerandaLiga SpanyolKesalahan Madrid Biarkan Haaland Gabung Dengan Dortmund

Kesalahan Madrid Biarkan Haaland Gabung Dengan Dortmund

Membiarkan Erling Braut Haaland bergabung dengan Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari 2020 lalu merupakan kesalahan terbesar Real Madrid. Pasalnya, untuk kembali mendapatkan Haaland dari Dortmund akan lebih sulit dari yang sebelumnya.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, nama Haaland saat ini mulai kerap menjadi perbincangan publik. Pria asal Norwegia itu memulai karir sepakbola bersama RB Salzburg, khususnya Liga Champions. Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, ia sudah bisa menembus skuat inti dan membuktikan kualitasnya dengan memecahkan beberapa rekor.

Tepatnya pada Januari lalu, Haaland memulai karir besarnya bersama salah satu klub top Eropa Borussia Dortmund. Penampilannya bersama Dortmund juga dinilai sangat luar biasa, sehingga tidak heran jika banyak klub Eropa yang menginginkannya salah satunya Real Madrid. Melihat situasi ini, mantan pemain Madrid Luis Figo menilai jika seharusnya Los Blancos bergerak lebih cepat sebelum harganya melonjak.

Terlambat Untuk Real Madrid

Setelah melihat aksi Haaland bersama Dortmund, salah satu klub raksasa Spanyol mengaku tertarik untuk mendapatkan tanda tangan pria berusia 19 tahun tersebut. Bukan hanya Madrid saja, sejumlah klub top Eropa juga melakukan hal sama untuk bersaing mendapatkan hari Haaland. Dengan demikian, maka harganya pun juga akan melambung tinggi.

Figo tahu jika angka bukanlah masalah besar bagi Los Blancos. Akan tetapi kegagalan dalam merekrut Haaland lebih cepat, sebagai pembuktian jika manajemen mereka masih kurang tanggap.

“Sekarang Haaland sudah menjadi pemain mahal. Di atas lapangan dia sudah berhasil mencetak banyak gol, saya kira dia memang diciptakan untuk membuat perubahan besar di masa depan.” ungkap Figo.

“Namun yang jadi masalah disini, seharusnya Madrid sudah lebih dulu mendapatkan tanda tangan Haaland sebelum bergabung di Dortmund. Itulah yang disebut dengan pencarian bakat.” tambahnya.

Proyek Yang Sedang Dibangun Madrid

Biasanya, ketika Madrid mengincar satu pemain maka tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan kata sepakat. Pasalnya tidak banyak pemain muda berbakat yang bisa menolak tawaran dari Real Madrid. Terlebih pihak Real Madrid juga sudah mencatatkan nama Haaland di daftar pemain yang dibidiknya musim depan.

Haaland jelas cocok untuk proyek yang saat ini dikerjakan Madrid. Besar kemungkinan ia kaan diduetkan dengan Kylian Mbappe di lini serang. Dan seperti itulah yang sejauh ini diimpikan oleh Real Madrid.

Kesalahan Madrid Biarkan Haaland Gabung Dengan Dortmund
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini