Kenapa Italia Ganti Kiper? Ini Alasan Mancini

0
75

Sedikit mengejutkan, Roberto Mancini melakukan pergantian kiper pada menit ke-89 saat Italia menghadapi Wales, kemarin.

Mancini mengganti kiper pertama Gianluigi Donnarumma dengan Salvatore Sirigu. Meski sudah lolos ke-16 besar EURO 2020, Italia tetap bermain menyerang dan menang 1-0 atas Wales.

Mancini pun membeberkan alasannya melakukan pergantian kiper tersebut. Ia ingin memastikan pemainnya mendapatkan menit bermain.

Mancini melakukan perubahan untuk pertandingan Wales karena hanya Donnarumma, Jorginho dan Leonardo Bonucci yang mempertahankan tempat mereka, sementara Gaetano Castrovilli, Francesco Acerbi dan Giacomo Raspadori semuanya mendapatkan menit pertama mereka.

Itu berarti hanya kiper pilihan ketiga Alex Meret yang belum tampil.

“Para pemain sangat pintar dan mereka ingin memenangkan setiap pertandingan, mereka memiliki mentalitas yang bagus,” kata Mancini setelah kemenangan atas Wales.

“Saya juga sangat senang untuk alasan ini karena kami mengganti delapan pemain dan kami memainkan permainan yang sangat bagus. Identitasnya tetap sama dan saya pikir itu penting,” ucapnya.

“Saya mengatakan bahwa mengubah beberapa pemain tidak boleh mengubah apa pun karena semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan, dan produknya tidak berubah.

“Hari ini mereka telah menunjukkan bahwa mereka semua adalah starter. Itu adalah pertandingan yang kami ingin menangkan bahkan jika itu tidak dibutuhkan, tetapi berhasil adalah masalah mentalitas, itu tidak mudah.” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini