BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanKenangan Borussia Dortmund Hajar Real Madrid di UCL

Kenangan Borussia Dortmund Hajar Real Madrid di UCL

Real Madrid, raksasa La Liga Spanyol yang pernah remuk dihadapan Borussia Dortmund. Masa itu Los Blancos harus menerima kekalahan dari Die Borussen dengan skor telak 1-4. Itu terjadi di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2012/2013 lalu.

 

Kompetisi Liga Champions musim 2012/2013 lalu itu, memang terjadi banyak kejutan. Sejak fase grup sampai ke semifinal, didominasi oleh dua raksasa Bundesliga Jerman yaitu, Borussia Dortmund dan Bayern Munchen.

Saat partai semifinal, mempertemukan dua klub raksasa Bundesliga Jerman dengan dua raksasa La Liga Spanyol. Borussia Dortmund menghadapi Real Madrid. Dan Bayern Munchen menghadapi Barcelona. Saat itu, banyak publik yang memprediksi yang akan masuk di putaran final adalah Barcelona melawan Real Madrid.

Akan tetapi, prediksi dari para penikmat sepak bola dunia itu, malah berbalik. Blaugrana yang saat itu dilatih oleh Pep Guardiola, gagal mendapat kemenangan. Mereka dihajar oleh Bayern Munchen Dengan skor 4-0 di Allianz Arena. Dan hari setelahnya, Real Madrid juga harus menyerah dengan skor 1-4 di hadapan Borussia Dortmund.

Pertandingan Los Blancos melawan Die Borussen, terjadi kejutan yang besar. Empat gol yang disarangkan ke gawang Iker Casillas dicetak oleh satu pemain yaitu Robert Lewandowski.

Kejutan The Great Yellow Wall of Borussia

Real Madrid seharusnya menjadi favorit pada laga itu, jika dilihat dari fase grup dan fase gugur. Karena klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu Stadium itu, mendapatkan motivasi setelah Blaugrana yang menjadi rival abadi mereka menelan kekalahan di hari sebelumnya.

Namun, yang terjadi malah sebaliknya. Borussia Dortmund yang saat itu dilatih oleh Jurgen Klopp, ternyata menerapkan formasi permainan yang sama dengan Real Madrid, yaitu 4-2-3-1. Akan tetapi, performa dan finishing klub asal Jerman itu lebih bagus dan tajam.

Di Menit ke-8, skuad asuhan Jurgen Klopp sudah bisa mencuri gol pembuka, lewat kaki Robert Lewandowski. Hal tersebut membuat lini pertahanan Real Madrid terkejut, khususnya pada posisi wing bek mereka yang melihat jelas ancaman dari Dortmund.

Di babak kedua, kejutan kembali terulang. Pada menit ke-50 sampai menit ke-67, skuad asuhan Jose Mourinho kebobolan lagi tiga gol. Dan kekalahan tersebut menjadi awal keguguran Real Madrid.

Kemudian Borussia Dortmund lolos ke partai final Liga Champions musim 2012/2013. Pada partai final ini, Dortmund harus mengakui kehebatan rival senegaranya, yaitu Bayern Munchen. Mereka harus rela menerima kekalahan dengan skor 2-1, dan membiarkan Munchen mengangkat trofi tersebut.

Kenangan Borussia Dortmund Hajar Real Madrid di UCL
Amandahttp://tempobola.id
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini