BerandaLiga IndonesiaKemenpora: Timnas Indonesia Dapat Jatah Vaksin COVID-19

Kemenpora: Timnas Indonesia Dapat Jatah Vaksin COVID-19

Kemenpora baru-baru ini mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia bakal dapat jatah vaksin COVID-19 Sinovac. Hal ini bisa dibilang pengumuman resmi dari Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.

Gatot S. Dewa Broto mengungkapkan kabar membahagiakan ini saat dirinya ditemui oleh awak wartawan di Jakarta Selatan pada Senin (18/01) kemarin.

Dia menjelaskan faktor utama yang membuat Kemenpora mengusulkan cabor sepak bola kepada Kemenkes untuk masuk program prioritas vaksinasi.

Menurut Gatot, tim nasional sepak bola memang perlu karena ada beberapa agenda internasional yang akan diikuti pada tahun 2021 ini. Seperti skuat senior akan melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Timnas U-23 ke SEA Games 2021.

Selain itu ada dua lagi cabor yang diusulkan oleh Kemenpora ke Kemenkes untuk ikut program vaksinasi. Yaitu basket (PERBASI) dan atletik (PASI) yang juga punya agenda internasional.

“Basket kan ada ajang luar negeri internasional di Februari. Jadi tiga cabor itu yang kami susulkan (ke Kemenkes),” kata Gatot dikutip dari bolaskor.

“Sepak bola juga ada SEA Games. Tetapi, yang divaksin itu bukan seluruh peserta liga (Liga 1 dan Liga 2), khusus yang ikut ajang internasional. Jadi timnasnya,” sambungnya.

Meski vaksinasi ini hanya untuk tim nasional, bukan untuk peserta liga, tetap saja kita harus bersyukur. Dengan ikut program vaksinasi ini, skuat Shin Tae-yong bisa mentas di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jika berjalan sesuai jadwal (alias tidak ditunda lagi), Stefano Lilipaly dkk bakal menghadapi Uni Emirat Arab pada 30 Maret mendatang.

Kemenpora: Timnas Indonesia Dapat Jatah Vaksin COVID-19
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini